Jumat, 28 April 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

6TH KEDIRI KOI SHOW 2017

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1213 tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Kediri Koi Club (KKC) kembali menyelenggarakan 6th Kediri Koi Show 2017. 6th Kediri Koi Show ini diselenggarakan di Gedung Convention Hall Simpang Lima Gumul Kediri, pada tanggal 17-19 Maret 2017.

koishow 1

Event ini merupakan sebuah partisipasi tahunan dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1213, yang selanjutnya diharapkan dapat merangsang dan memajukan kembali industri Ikan Koi di Kediri khususnya serta Nasional pada umumnya.

Peserta 6th Kediri Koi Show 2017 ini terbuka untuk umum baik parabreeder/pembudidaya dan penghobi ikan koi di wilayah Kabupaten/Kota Kediri maupun peserta dari seluruh Indonesia. Ada 17 Jenis ikan yang dilombakan dan 11 ukuran lomba dari size up to 15cm sampai 65cm.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kediri Joko Susilo, SH, MH memberikan apresiasinya kepada Kediri Koi Club (KKC) yang sudah sangat solid dan kompak, sehingga mampu membawa potensi ikan koi Kabupaten Kediri menjadi semakin baik.

koishow 2

“Kegiatan 6th Kediri Koi Show 2017 ini merupakan ajang yang baik untuk mempertemukan pembudidaya ikan koi yang ada di Indonesia, sehingga diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas ikan koi lokal.” Jelas Joko Susilo dalam sambutannya.

“Saya berpesan kepada Kediri Koi Club (KKC) agara jangan cepat berpuas diri, tetapi harus mengembangkan dan berinovasi supaya kedepan lebih baik lagi. Supaya dapat meningkatkan potensi ikan koi yang ada di Kabupaten Kediri dan meningkatkan nilai perekonomian masyarakat.” Tambahnya.

Berdasarkan data dari Dinas Perikanan Kabupaten Kediri, terdapat kurang lebih 55 juta ekor ikan koi berpotensi yang ada di Kabupaten Kediri. beberapa wilyah juga menjadi sentra dalam pembudidayaan ikan koi, diantaranya Kecamatan Plosoklaten, Ngadiluwih, Kandat, Kras, Ringinrejo dan Wates.

Selain Show (lomba) ikan Koi, juga dilaksanakan pameran yang terbuka untuk umum. Lelang dan Bazaar yang melibatkan beberapa UMKM unggulan kabupaten Kediri, produsen dan pengusaha ikan Koi yang menampilkan produk-produk bermutu guna menunjang pemeliharaan ikan Hias terutama ikan koi.

koishow 3

Dalam 6th Kediri Koi Show 2017 keluar sebagai Grand Champion adalah Peserta atas nama Eveline Halim dengan jenis Kohaku, dengan Size 65 cm. Peserta tersebut berasal dari Kota Ciamis dari Handling Ciamis Koi Centre.

Kemudian untuk Melati Grand Champion diraih oleh peserta atas nama Dony Hartono dengan jenis Koi Shiro Utsuri dengan Size 62 cm. Dony Hartono berasal dari Kediri Handling Samurai Koi Centre.

Selanjutnya untuk Anggrek Grand Champion diraoh oleh peserta atas nama Ali Kharisma dengan jenis Koi Hi Ki Utsuri dengan Size 65 cm. Ali Kharisma berasal dari Jakarta Handling Gading Koi Centre.

Untuk daftar Juara 6th Kediri Koi Show 2017 secara lengkap dapat dilihat di official website Kediri Koi Club http://kedirikoiclub.com/main-winner/Champion (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh