Kamis, 20 Juli 2017

Upacara HUT Satpol PP dan Damkar

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Upacara Bendera pada hari Jum’at tanggal 17 Maret 2017. Upacara tersebut bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) ke-67, Satuan Perlindungan Masyarakat ke-55, Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran ke-98 dan Hari Kesadaran Nasional.

ultahsatpol 1

Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Belakang Kantor Pemkab Kediri. Terlihat beberapa pleton barisan diisi oleh anggota Satpol PP Kabupaten Kediri. Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri H. Supoyo, SH. M.Si.

Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat kali ini mengambil tema ”Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja Dan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Menjaga Kemajemukan Masyarakat Di Daerah”.

ultahsatpol 2

”Kepada seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja, saya menegaskan untuk selalu memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas ancaman, gangguan, halangan dan tantangan terkait ketentraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat.” kata H. Supoyo, SH. M.Si. dalam sambutannya.

Selain itu diharapkan Satpol PP akan selalu peka terhadap perubahan-perubahan sosial yang terjadi di masyarakat sehingga dapat melakukan langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar.

”Sosok petugas pemadam kebakaran hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk merealisasikan tugas pokok dan fungsi pemadam kebakaran yang dikenal dengan panca dharma, yaitu Pertama pencegahan dan pengendalian kebakaran, Kedua pemadam kebakaran, Ketiga penyelamatan, Keempat pemberdayaan masyarakat dan Kelima penanganan kebakaran bahan berbahaya dan beracun.” tegas H. Supoyo, SH. M.Si.

ultahsatpol 3

Disamping tugas pokok tersebut, petugas pemadam kebakaran wajib siaga 24 jam, tidak mengenal hari libur dan siap memadamkan kebakaran dengan motto: ”Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walaupun Nyawa Taruhannya”. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh