Kamis, 27 April 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

“Kesehatan Anda, Harapan Kami”

Melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental, Kita Wujudkan Pelayanan Prima, Kepada Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – KIS. Begitulah sekelumit slogan yang tertera di dekat pintu masuk UPTD Puskesmas Tiron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri. Selasa (7/3)

PUSKESMAS TIRON 3

 

Kepala UPTD Puskesmas Tiron dr. Sri Muntamah menyambut kedatangan Tim Kominfo dengan ramah untuk melihat sejauh mana pelayanan prima dilaksanakan di Puskesmas Tiron. Sri Muntamah mengatakan untuk pelayanan di Puskesmas Tiron yaitu Pelayanan KIA (Kesehatan Ibu dan Anak), Pelayanan Poli Umum Satu, Poli Umum Dua, Gigi, Kesehatan Lingkungan, Promkes, Pelayanan Giji dan Pelayanan Imunisasi.

Kebetulah hari ini Selasa ada Pelayanan Kesehatan Jiwa, saat ini kami sedang memeriksa penderita jiwa yang mana tiap hari Selasa pasen rajin kontrol di Puskesmas. Memang kami menyendirikan untuk pelayanan pasen jiwa yang sudah koperatif, untuk penderita jiwa yang sudah koperatif, di Desa Sendang Kecamatan Banyakan sudah ada Posyandu ODGJ setiap bulan sekali tiap Jum’at Minggu ke tiga.

PUSKESMAS TIRON 2

Harapan Kami kedepannya Puskesmas Tiron ini menjadi lebih baik lagi, hal ini sesuai dengan Visi kami yaitu menjadi Puskesmas pilihan Masyarakat Kediri, yang memberikan Pelayanan Kesehatan Dasar, Bermutu, merata dan Terjangkau.“Kesehatan Anda, Harapan Kami”. Kata Sri Muntamah sambal tersenyum.

Di ruangan lain drg. Ratna sedang asik menangani pasen untuk mencabut giginya, dengan pasen dari BPJS yang sudah dilayani dengan baik.

PUSKESMAS TIRON 5

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr. Adi Laksono. M.MRS saat di konfirmasi mengatakan untuk Pelayanan Prima yang ada di Puskesmas se Kabupaten Kediri merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Kediri untuk lebih meningkatkan kualitas di bidang pelayanan, ramah dan tersenyum.

Jadi kita dituntut untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar yang bermutu sesuai standar, mementingkan kepuasan pelanggan, mendorong dan meningkatkan kesehatan individu, kelompok dan lingkungan. Ada 7 langkah prilaku hidup bersih dan sehat yang harus kita lakukan baik untuk pembinaan maupun praktek dilapangan.

PUSKESMAS TIRON 6

Langkah-langkah tersebut yaitu menggunakan air bersih, mencuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun, Menggunakan jamban yang bersih dan sehat, buang sampah pada tempatnya, tidak merokok, tidak meludah sembarangan dan yang terakhir berantas jentik-jentik nyamuk di tempat penampungan air. Kata Adi Laksono penuh harapan.

Salah satu pasen Mbah Karsinem dari Desa Manyaran Kecamatan Banyakan, pasen penderita sakit jantung, masih menunggu antrian untuk diperiksa. Mbah Karsinem sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan dari Puskesmas Tiron. “kulo sampun dangu saket jantung, jane sampun enten setaun anggen ne kulo saket, Alhamdulilah pelayanan dating Puskesmas iki Sae”. Kata Karsinem dengan bahasa jawa yang medok.

PUSKESMAS TIRON 4

Ana dari Dusun Dahu Desa Jatirejo Kecamatan Banyakan sedang memeriksakan kehamilannya, untuk minta suntik TT dengan usia kehamilan masuk 9 bulan dan anak yang pertama. Ana mengatakan bahwa pelayanan Kesehatan di Puskesmas Tiron sangat Bagus, saya sangat puas sekali.

PUSKESMAS TIRON 1

Hal senada juga disampaikan oleh Ely dari Desa Manyaran Kecamatan Banyakan, untuk memeriksakan bayinya yang beru berumur 2 bulan. Ely mengatakan untuk Pelayanan di Puskessmas Tiron sudah banyak kemajuan dan saya merasa puas, bagi kami warga kelas kebawah ini. Himbauan saja untuk ruang tunggunya supaya ditambah lagi. Kalau kita antri merasa nyaman, walau sakitpun tidak terasa sakit. Kata Ely. (Kominfo).