Jumat, 22 September 2017

Resepsi Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45

TP-PKK Kabupaten Kediri menggelar Resepsi untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) ke 45 tahun 2017. Resepsi tersebut digelar di Pendopo Kabupaten Kediri pada Hari Senin tanggal 6 Maret 2017.

Ketua TP PKK Hj. Rosyidah Masykuri menjelaskan bahwa salah satu tujuan digelarnya Resepsi ini adalah untuk meningkatkan dan memotivasi kader-kader PKK untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Dalam Resepsi Hari Kesatuan Gerak PKK ini juga terdapat pemberian penghargaan kepada kader-kader PKK terbaik dari 26 kecamatan, yang telah mengabdi selama lebih dari 15 tahun. Selain itu juga Pemberian bibit cabe 500 polybag, yang diberikan kepada kader-kader PKK.

“Bibit cabe yang diberikan ini 1 polybag untuk 1 undangan yang hadir. Tentunya bibit ini wajib ditanam dan wajib dirawat. Ini merupakan program dalam pemanfaatan lahan yang kurang luas, namun dengan hasil yang maksimal.” Kata Hj. Rosyidah Masykuri.

resepsipkk 2

Bibit Cabe yang diberikan ini adalah cabe lokal jenis Prentul. Dalam kemasan polybagnya saat ini sudah diberi pupuk dan harus cukup sinar. Tidak perlu menggunakan insektisida tetapi menggunakan air dari sabun cuci piring, kemudian disemprotkan. Karena itu lebih cenderung organik. Sebagai pengganti pupuk bisa menggunakan leri atau air bekas cucian beras.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno memberikan apresiasinya kepada para kader PKK yang telah melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik. Hal tersebut dijelaskan dalam sambutannya, yang dilanjutkan dengan prosesi pemotongan Tumpeng.

resepsipkk 3

“Melalui Resepsi Peringatan Hari Kesatuan gerak PKK ke 45 ini marilah kita bersama-sama memperbaiki lagi kinerja yang sudah baik ini, sedangkan yang melempem kita lebih giatkan lagi.” Kata dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

“Dalam kegiatan PKK misalnya pertemuan di Kecamatan, kita bisa menggunakan kesempatan tersebut untuk menggali potensi dari UKM yang ada di Kecamatan tersebut. Misalnya Aneka Kue dan jajanan, yang bisa dihidangkan pada saat acara.” Terang dr. Hj. Haryanti Sutrisno. (Kominfo)

resepsipkk 4

Daftar Penerima Hadiah Dalam Rangka Resepsi Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 Tahun 2017:

Evaluasi 10 Program Pokok PKK

Juara 1 Desa Kayenlor Kec. Plemahan

Juara 2 Desa Ngadi Kec. Mojo

Juara 3 Desa Gadungan Kec. Puncu

Harapan 1 Desa Jambean Kec. Kras

Lomba Lingkungan Hidup Bersih & Sehat

Juara 1 Desa Purwodadi Kec. Ringinrejo

Juara 2 Desa Kerkep Kec. Gurah

Juara 3 Desa Paron Kec. Ngasem

Harapan 1 Desa Semanding Kec. Pagu

Add comment


Security code
Refresh