Kamis, 20 Juli 2017

Organisasi Desa Mangglobal Siap Dukung Potensi Desa.

Pernah dengar suatu organisasi social dengan nama Desa Mangglobal, jangan salah dan jangan keliru ini bukan nama suatu desa lhooo.

JAMBU 2

Firda Ratnasari Guntoro dara cantik dari Institut Pertanian Bogor juga sebagai Ketua Tim Organisasi Sosial Desa Mangglobal bersama 6 orang mengatakan pada Tim Kominfo (2/3) saya datang ke Desa Mejono Kecamatan Plemahan tepatnya di Kebun Bibit Alam Tani milik Pak Agus Joko Susilo.

Desa Mangglobal dengan alamat di Tangerang Selatan – Ciputat mempunyai program dengan nama Inovator Desa. Kebetulan dari 78 Desa yang tergabung dalam Desa Mangglobal salah satunya Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri yang terpilih untuk kita kunjungi dari Tim Inovator.

JAMBU 1

Kita punya program, lalu kita sebarkan ke perwakilan-perwakilan desa yang ada di Indonesia, kebetulan salah satu desa yang merespon niat baik kita salah satunya Desa Jambu untuk wilayah Kabupaten Kediri. Untuk tahap pertama ini ada 3 Desa yang pertama Desa Cikodang Kuningan Jawa Barat, yang kedua Desa Bejiharjo Jogjakarta bisa di sebut Gunung Kidul dan yang ketiga di sini Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri.

Untuk di Desa Jambu uji coba program kami yang pertama kalinya. Untuk Kabupaten Kediri yang sempat kita kunjungi ternyata banyak sekali potensinya tapi sayangnya belum terpublikasikan atau tereksplor secara luas, padahal potensi yang masih alamilah yang bisa menggugah para wisatawan untuk berkunjung. Selama 10 hari kami ada di Kabupaten Kedir.

JAMBU 3

Tujuan dari Organisasi ini ada 3 fokus utama yaitu menghubungkan antar desa lewat WhatsApp (WA) untuk bisa dibuat diskusi perwakilan desa, yang kedua mengembangkan potensi yang ada di desa, yang ketiga memfasilitasi pembangunan yang ada di desa, untuk konteks mangglobalnya sendiri lebih mengeksplor potensi yang ada di setiap desa. Sementara ini yang bisa kami berikan sebatas ide dan pemikiran saja juga tenaga.Terang Firda

Kepala Desa Jambu Agus Joko Susilo mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan dari organisasi Desa Mangglobal, banyak sekali ide-ide yang harus kita kembangkan dari anak-anak muda ini, saya juga merasa terbantukan untuk bisa memajukan kebun bibit Alam Tani ini. Kata Agus.

JAMBU 4

Camat Kayen Kidul Teguh Kuncahyo sangat berharap dengan kedatangan anak-anak muda dari Organisasi Mangglobal ini, harapan bisa membantu mengeksplor atau memprosikan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Kediri, supaya bisa terkenal lagi. Juga saya ucapkan terimakasih atas kedatangan dari anak-anak muda ini.

Lebih lanjut dikatakan bagi generasi peneruh untuk Kabupaten Kediri, saat ini banyak sekali menimba ilmu di luar Kabupaten Kediri, supaya pulang dengan bekal untuk bisa mengembangkan Kabupaten Kediri, sesuai dengan kemampuan, bakat dan hasil dari bangku Kuliahnya, supaya bisa memberikan manfaat untuk desanya.Terang Teguh.

Add comment


Security code
Refresh