Kamis, 27 April 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Satpol PP dan Satlinmas Gelar Baksos di Hari Ultahnya

Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Kediri melaksanakan kegiatan bakti social, dalam rangka Hari Ulang Tahun Satpol PP ke – 67 dan Linmas ke – 55, di Dusun Kalibago Desa Kalipang Kecamatan Grogol.

 

Satpol PP bahu membahu bersama Muspika Kecamatan Grogol, BPBD Kabupaten Kediri, Tim Siaga Bencana Desa dan Relawan Desa Kalipang, membantu warga Dusun Kalibago yang tertimpa musibah bencana tanah longsor beberapa hari yang lalu.

Dengan bergotong royong terlihat guyub rukun antara Aparat Pemerintah Kabupaten Kediri dan Kecamatan Grogol bersama masyarakat yang mampu memotivasi agar segera bangkit dari musibah ini.

baksos HUT Pol PP kab. kediri2Kabid Penegakan Peraturan Perundang – undangan Daerah Satpol PP, Susanto, SP mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah bencana tanah longsor.

Sebelum datang ke Dusun Kalibago ini kami koordinasi terlebih dahulu dengan BPBP Kabupaten Kediri dan meninjau lokasi bencana. Setalah itu barulah kita mengetahui apa saja yang dibutuhkan seperti geronjong kawat dan batu untuk menahan tanah agar tidak longsor kembali jika terkena hujan.

baksos HUT Pol PP kab. kediri3Selain itu kami juga membagikan bibit tanaman akar wangi kepada masyarakat sejumlah 3000 batang. Tanaman ini merupakan tanaman kecil tetapi memiliki akar yang kuat, jadi jika ditanam di lereng-lereng pegunungan dapat digunakan untuk menahan tanah agar tidak mudah longsor.

Intensitas hujan yang cenderung tinggi saya harapkan masyarakat meningkatkan kewaspadaannya, karena bencana tanah longsor bisa datang kapan saja. Selain menjadi kendala dalam aktivitas keseharian, tanah longsor juga menimbulkan kerugian materiil yang tidak sedikit.” Jelas Susanto.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Satpol PP mengerahkan sekitar 100 personil untuk membantu warga yang tertimpa musibah. “Mudah – mudahan bantuan awal yang kami lakukan ini, dapat merangsang warga yang lain untuk ikut dalam kegiatan seperti ini. Terangnya

baksos HUT Pol PP kab. kediri1Ditempat yang sama Sujono ketua RT 02 RW 01 di Dusun Kalibago mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah mengerahkan bantuannya ke titik bencana longsor Dusun Kalibago.

Saat ini sudah ada 35 geronjong kawat yang segera disusun setinggi 3 meter sebagai penahan tanah. Saya berharap musibah ini segera teratasi dan warga bisa tenang berada dirumah. harap Sujono.

Untuk info lengkapnya silahkan klik gambar video diatas. (Kominfo)