Jumat, 28 April 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kunjungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota di Kabupaten Kediri

Pemerintah Kabupaten Kediri mendapatkan kehormatan atas kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Hari Selasa (21/2) yang bertempat di Desa Selopanggung Kecamatan Semen.

Kunjungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota ini adalah untuk melaksanakan sebuah Prosesi Adat daerah Minang di Desa Selopanggung.

Kabupaten Lima Puluh Kota ini merupakan tempat lahir dari Datuk Ibrahim Tan Malaka. Untuk diketahui bahwa tepat pada tanggal 21 Februari 68 tahun silam Tan Malaka Wafat.

Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM menyambut secara langsung rombongan dari Kabupaten Lima Puluh Kota. Rombongan ini dipimpin oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan beserta 150 peserta rombongan.

IMG 6760

"Sebagai bangsa yang besar tentunya kita tidak boleh melupakan sejarah para pahlawan, khususnya Tan Malaka. Karenanya Pemerintah Kabupaten Kediri menghormati rombongan dari Kabupaten Lima Puluh Kota serta keluarga besar Tan Malaka untuk melaksanakan Prosesi Adat." Kata Drs. H. Masykuri, MM.

Tan Malaka adalah salah satu sosok yang tidak bisa dilepaskan begitu saja dari sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kiprahnya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sangatlah besar, diantaranya kepemimpinan di berbagai organisasi.

"Beliau juga aktif berupaya mencerdaskan Rakyat Indonesia dengan mengajar dan mendirikan sekolah. Supaya Rakyat Indonesia terbebas dari kebodohan dan keterbelakangan." Ujar Wakil Bupati Kediri.

tanmalaka 3

Atas pemikiran dan kiprahnya tersebut Presiden Soekarno menetapkan Tan Malaka sebagai Pahlawan nasional. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh