Rabu, 20 September 2017

Cita Rasa Khas, Dari Jajanan Tradisional

Jajanan pasar memiliki nilai tradisional yang sangat kental. Bahkan di jaman yang sudah serba modern saat ini, jajanan pasar tetap memiliki tempat di spesial di hati para konsumen. Salah satu jajanan pasar yang melegenda di Kediri adalah Cenil, Klepon dan Lopis.

Ketiga makanan tersebut dapat kita jumpai di pasar-pasar tradisional, atau di rumah para produsen Cenil, Klepon dan Lopis. Dalam penjualannya Cenil, Klepon dan Lopis biasanya dibungkus jadi 1. Akan tetapi para pembeli juga bisa memesan sesuai dengan selera.

Di Kabupaten Kediri terdapat beberapa produsen Cenil, Kelpon dan Lopis. Salah satunya adalah Sugiarti. Sugiarti tinggal di Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih. Dalam pemasarannya, Sugiarti dibantu oleh sang suami untuk berjualan di pasar.

Sugiarti mengaku kepada Tim Kominfo Jum’at (17/2) bahwa jajanan pasar yang diproduksinya menjadi jujukan bagi para konsumen yang suka Cenil, Klepon dan Lopis. “Yang paling laris adalah Cenil, karenanya selalu paling cepat habis.” Kata Sugiarti.

cenil 2

Selain Cenil, Klepon dan Lopis Sugiarti juga memproduksi makanan tradisional lain. Seperti Gatot, nasi jagung (ampok), tiwul dan lainnya. Kabupaten Kediri memang kaya akan makanan dan jajanan tradisional. Tak hanya Enak, tetapi juga memiliki cita rasa yang khas. (Kominfo)

Untuk info lengkapnya silahkan klik gambar video diatas.

Add comment


Security code
Refresh