Senin, 21 Agustus 2017

Paskah Suzetta Kagumi Pesona Gunung Kelud

Pesona Gunung Kelud memang menakjubkan. Alamnya yang indah ditambah dengan segarnya udara pegunungan mampu memberikan suasana yang menghibur serta menghilangkan kejenuhan akibat rutinitas sehari-hari. Keindahan destinasi wisata yang terletak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri ini menyedot banyak perhatian dan kunjungan, baik wisatawan domestik maupun manca negara.

PASKAH 4

Paskah Suzetta, Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas periode 2005-2009 pada Jumat (10/2) berkesempatan mengunjungi area wisata Gunung Kelud. Tidak hanya mengagumi keindahan alamnya, pria kelahiran 63 tahun silam ini juga mencoba terjalnya medan Kelud dengan berwisata offroad. Dengan mengendarai kendaraan 4x4, Paskah Suzetta terlihat menikmati sensasi melibas tanjakan dan turunan sepanjang 16 kilometer.

PASKAH 2

Perjalanan menyusuri perkebunan tersebut sejenak berhenti di tempat peristirahatan jalur offroad. Di tempat itu, Paskah Suzetta beristirahat di gazebo dan berselfie di backdrop Gunung Kelud dengan ditemani Direktur Utama PDP Margomulyo Sri Suparmi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Adi Suwignyo dan Ketua Kadin Kabupaten Kediri Rahmadi Yogiantoro. Senyum terus terkembang dari wajah para peserta offroad. Dengan penuh semangat, mereka menjajaki track lintasan offroad hingga berakhirnya perjalanan di rest area bawah.

PASKAH 5

Pengalaman Paskah Suzetta mengunjungi Kelud tidak hanya berwisata offroad. Anggota Pansus RUU Amendemen Bank Indonesia tahun 1999-2004 tersebut juga mencicipi manisnya nanas asli Kelud. “Manis, segar. Untuk pemasaran bisa dikemas di kaleng agar awet dan praktis,” katanya menyarankan.

PASKAH 3

Di akhir kunjungannya, Paskah Suzetta menyambangi Taman Agro Margomulyo. Terlihat beberapa pekerja memasang icon love dan hammok di antara hamparan aneka bunga. Di salah satu sudut juga tampak pembangunan toilet untuk melengkapi fasilitas di taman tersebut. Beliau mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkab Kediri dalam mengembangkan area wisata Gunung Kelud. Hal ini tentunya akan berimbas pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan.

PASKAH 1

“Kedepan daerah ini akan menjadi ikon Kediri sebagai tujuan wisata. Saya harap terus ditingkatkan dan dikembangkan dengan ragam potensi yang dimiliki,” pungkasnya. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh