Kamis, 20 Juli 2017

Nikmatnya Madu Asli, Khas Dari Desa Joho

Selain pengelolaan wisatanya yang apik, Desa Joho Kecamatan Semen juga memiliki potensi lain yang tak kalah besarnya. Yakni Desa Joho sebagai desa produsen Madu, yang mampu menjadi penopang wisata di Kabupaten Kediri.

MADU JOHO 1

Salah satu peternak lebah yang ada di Desa Joho adalah Sunarwan. Saat ini Sunarwan memiliki kurang lebih 100 kotak yang berisi lebah-lebah. Dalam 1 tahun, setiap kotaknya rata-rata mampu menghasilkan 30 hingga 40 kilogram madu.

MADU JOHO 2

Sunarwan memulai usaha berternak lebah ini pada tahun 2000 silam. Pada proses pemasarannya, Sunarwan hanya menunggu datangnya pembeli. Selain itu dia juga sering menawarkan produk madunya ke teman-temannya.

MADU JOHO 3

“Saat ini saya memanfaatkan Internet dalam memasarkan produk Madu Sumber Podang saya ini. Seperti melalui blog, media sosial seperti Instagram dan Facebook. Alhamdulillah pemasaran kini mencapai Surabaya, Yogyakarta bahkan Bali.” Kata pria 46 tahun ini kepada Tim Kominfo Rabu (1/2).

MADU JOHO 4

Berbagai jenis madu produk dari Sunarwan sangat beragam. Seperti Madu Kaliandra, Madu Randu, Madu Mangga, Madu Rambutan dan Madu Sono. Jika anda berminat untuk membeli “Madu Sumber Podang”, anda bisa datang langsung di kediaman Sunarwan di Dusun Karangnongko Desa Joho Kecamatan Semen.

Atau anda bisa visit blog di alamat This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , juga di Instagram @sunarwanmadu dan di Facebook @sunarwanmadu. Atau di Contact Person Sunarwan di nomor 082131114004. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM