Rabu, 22 Nopember 2017

Karya Seni Tinggi Melalui Digital Painting

Digital painting merupakan terobosan baru dalam menyalurkan bakat seni. Gabungan antara seni foto dipadukan dengan sebuah program aplikasi editing foto yang ada di komputer.

digitalprinting 1Seni yang dihasilkan pun sangat indah, gambarnya hidup seperti nyata. Sama seperti lukisan pada umumnya digital painting juga menggunakan media canvas untuk lukisannya.

Pecinta seni ini datang dari berbagai kalangan, tua muda bahkan dari mancanegara pun banyak yang menyukai hasil digital painting.

Baju Seno Hartantyo salah satu maestro digital painting berasal dari Kediri. Seniman ini memulai berkarya sejak tahun 2008 dan baru menjadikan ini sebagai profesinya mulai tahun 2010.

digitalprinting 2Sampai saat ini sudah puluhan, bahkan ratusan foto yang sudah dia hasilkan. Mulai dari foto pemandangan, foto tokoh-tokoh, juga menerima foto pesanan sesuai yang diinginkan. Tidak itu saja, banyak sekali seniman-seniman muda dan para pemula yang menimba ilmu padanya.

Baju mengatakan dalam seni digital painting tidak harus mempunyai bakat seni tingkat tinggi. Yang terpenting harus bisa mengoperasikan program editing tersebut dengan niat dan ketelatenan pasti akan menghasilkan sebuah lukisan yang bernilai jual tinggi.

Selain itu seniman harus selalu menikmati setiap proses dalam menciptakan karya seni tersebut.

"Pada pameran ini saya mengambil tema para "Tokoh Ulama Nusantara" tujuannya adalah agar masyarakat lebih mengenal para tokoh agama tersebut dan merasa lebih dekat lagi kepada sang pencipta," kata Baju.

Pameran ini dibuka mulai tanggal 14 Januari 2017 sampai 21 Januari 2017 pukul 4 sore sampai jam 9 malam.

Lukisan-lukisan yang ditampilkan di Emty Galeri Jalan Pamenang No. 68 ini juga diperjualbelikan. Harganya sangat terjangkau mulai Rp.150.000 hingga jutaan rupiah tergantung tingkat kesulitan dan besar kecilnya lukisan.

digitalprinting 3Lukisan hasil karya saya sudah melanglang buana ke mancanegara seperti Jerman, Belanda, Australia dan masih banyak lagi. Harapan saya kesenian Digital Painting lebih diminati dan lebih melekat lagi dihati masyarakat khususnya Kabupaten Kediri.

Suyono Kopral dari Sidoarjo yang juga termasuk murid dari Baju. Berkat kegigihan dari Suyono kini dia telah bisa merasakan uang dari jerih payahnya melukis.

"Saya melukis digital painting baru 2 tahun tapi dari hasil melukis mampu untuk kebutuhan sehari-hari. Saya juga sudah bisa membeli sebuah sepeda motor dari melukis," ungkap Suyono. (Kominfo)

Comments   

 
0 #3 Belajar Photoshop 2017-06-07 07:21
Wow mantap.. baru tau saiia om! (Y)
Sukses terus tuk sii om Baju Seno Hartantyo.
Quote
 
 
+1 #2 harga helm shoei 2017-01-18 19:01
https://goo.gl/4kT1Sv | selamat malam
Quote
 
 
+1 #1 harga ban fdr 2017-01-18 19:00
sangat sangat menakjubkan
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh