Kamis, 19 Oktober 2017

Potensi Wisata Alam Di Kaki Gunung Wilis

Awarding Anugerah Desa Kabupaten Kediri yang digelar pada hari Senin 5 Desember 2016 lalu, memunculkan desa-desa dengan potensi yang besar, kreatifitas yang dinamis dan pengelolaan terbaik di bidang masing-masing.

desajoho 1

Terdapat 10 Kategori yang dilombakan, salah satunya adalah Kategori Inovasi Terbaik Bidang Pengelolaan Wisata yakni Desa Joho Kecamatan Semen. Dedy Kepala Desa Joho menjelaskan kepada Tim Kominfo Jum’at (13/1), bahwa 3 tahun belakangan ini Desa Joho berkonsentrasi dalam hal pengelolaan wisata.

desajoho 2

“Hal ini juga didukung oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Joho yang sangat baik dan kompak. Selain itu saya juga memberikan motivasi kepada masyarakat, agar lebih peduli akan potensi wisata disini. Dan juga saya selalu mengajak warga desa untuk selalu menerapkan Sapta Pesona kepada pengunjung.” Kata Dedy.

Dedy juga menambahkan, di Desa Joho ini memiliki beberapa wisata unggulan. Yakni Sumberpodang, Taman Bunga Kelir, Edukasi Lebah Madu, Goa Lalat dan juga beberapa obyek wisata lain.

desajoho 3

Selain itu, Desa Joho juga memiliki kelompok kesenian khususnya dalam bidang seni musik Lesung. Kesenian musik Lesung ini menggunakan alat tradisional penumbuk padi yang dimainkan secara berirama yang menghasilkan suara merdu.

Di tahun 2017 ini di Desa Joho rencananya akan dibangun sebuah Destinasi Wisata Baru Sumberpodang Desa Joho Kecamatan Semen. Menurut Dedy, Destinasi Wisata Baru ini memiliki Konsep yang menyatu dengan alam.

desajoho 4

Lokasi sudah sangat menyatu dengan alam, karena berada di kawasan hutan pinus. Nantinya akan ada beberapa spot unggulan yakni Outdoor Spot, Rumah Pohon, Taman, Family Spot, Food Court, Camping Ground, Prewed Spot, Wahana Wisata dan dilengkapi oleh fasilitas seperti Wifi, Toilet, Musholla dan tempat parker yang luas. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh