Senin, 21 Agustus 2017

Foto dan Video Instagram Pelangi Kediri Lagi Bangkitkan Potensi Kabupaten Kediri

Di era kemajuan Teknologi Informasi yang sangat pesat saat ini, terdapat berbagai fenomena-fenomena yang luar biasa salah satunya Media Sosial. Beragam dampak positif maupun negatif bisa saja dihasilkan oleh kekuatan dari Media Sosial.

Instagram adalah salah satu dari sekian banyak Media Sosial yang saat ini memiliki pengaruh yang sangat kuat di berbagai kalangan masyarakat. Jika dimanfaatkan dengan baik, Instagram akan mampu memberikan informasi, wawasan dan memberikan dampak persuasif terhadap para pengguna Instagram.

Mengetahui kekuatan dan pengaruh Instagram yang sangat kuat, Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika) Kabupaten Kediri menggelar Lomba Foto dan Video Instagram dengan Tema Pelangi Kediri Lagi.

lombafoto 1

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri Ir. Adi Suwignyo, M.Si menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Lomba Foto dan Video Instagram ini adalah untuk menggali potensi-potensi yang ada di Kabupaten Kediri.

“Baik itu destinasi wisata alam maupun buatan, budaya, seni, produk-produk UMKM, produk unggulan buah lokal dan hasil pertanian. Sehingga masyarakat Kediri dan juga seluruh Nusantara bahkan luar negeri dapat mengetahui potensi yang ada di Kabupaten Kediri.” Kata Adi Suwignyo.

“Selain itu Lomba Foto dan Video Instagram ini juga sebagai wadah para remaja dan masyarakat umum untuk memperlihatkan kreatifitasnya di bidang fotografi dan videografi baik itu menggunakan Kamera DSLR atau Handphone. Sehingga bisa mengarahkan ke kegiatan yang positif.” Terang Adi Suwignyo.

lombafoto 2

Media Sosial merupakan media yang sangat efektif, efisien, murah dan cepat penyebarannya. Sehingga melalui Lomba Foto dan Video Instagram ini, diharapkan Kabupaten Kediri akan semakin dikenal oleh Nusantara dan Manca Negara.

Lomba Foto dan Video Instagram yang digelar oleh Dinas Kominfo ini adalah salah satu lomba Foto dan Video yang ada di Nusantara. Dinas Kominfo juga menghadirkan juri berkualitas dari ISI Yogyakarta untuk memilih peserta terbaik.

“Lomba Foto dan Video Instagram ini memang masih ada kekurangan, semoga dapat menjadi pengembangan dan perbaikan di tahun mendatang. Misalnya dalam menentukan kategori peserta dalam penggunaan jenis kamera, bisa dibagi menjadi kamera HP dan kamera DSLR.” Tambah Adi Suwignyo.

“Tak lupa, kami atas nama Bupati Kediri dan Pemerintah kabupaten Kediri mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari para peserta lomba dan juga masyarakat yang sudah mendukung lomba ini.” Urainya.

“Dengan tersebarluaskannya potensi Kabupaten Kediri, diharapkan bisa menambah kunjungan para wisatawan domestik maupun manca negara untuk datang ke Kabupaten Kediri. Untuk berwisata, mengabadikan momen, jalan-jalan dan yang lainnya.” Ujarnya.

Jika anda ingin melihat hasil-hasil Foto maupun Video Lomba Instagram dengan para Juaranya atau segala potensi yang ada di Kabupaten Kediri, anda bisa follow Instagram Dinas Kominfo Kabupaten Kediri @dinaskominfo_kedirikab. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh