Sabtu, 27 Mei 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Penyerahan 18 Mobil Ambulance Kepada UPTD Puskesmas Kabupaten Kediri

Bupati kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno hari ini Senin (19/12) menyerahkan 18 Mobil ambulance kepada 18 UPTD Puskesmas di Kabupaten Kediri. Penyerahan tersebut dilaksanakan di area Kantor Pemda Kediri dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri H. Supoyo. Jenis kendaraan yang diserahkan berupa 3 mobil Hiace dan 15 Kijang Inova.

Mobil ambulance 1Dalam arahannya didepan para Kepala UPTD Puskesmas Penerima, Bupati Kediri menyampaikan ini merupakan bentuk keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Kediri dalam peningkatan mutu kesehatan masyarakat. Dengan mobil ambulance ini harus benar-benar kita manfaatkan untuk melayani masyarakat.

Dalam menggunakan mobil ini juga harus tepat, jika ada masyarakat yang sangat membutuhkan kita juga harus siap menjemputnya untuk diberikan penanganan intensif. Mobil ini dilengakapi peralatan kesehatan yang sudah memenuhi standart mobil ambulance yaitu tandu, tabung oksigen, gantungan infuse dan masih banyak lainnya.

Mobil ambulance2Agar tetap berfungsi dengan baik mobil ini juga harus dirawat agar selalu siap untuk digunakan sewaktu waktu. Saya berharap dengan bertambahnya fasilatas ini kinerja kita untuk melayani masyarakat akan jauh lebih baik.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Adi Laksono, MMRS. dalam sambutannya mengatakan selama 2 (dua) tahun UPTD Puskesmas di Kabupaten Kediri sudah mendapatkan 37 mobil Ambulance dengan rincian 12 mobil pada tahun 2015 dan 25 mobil pada tahun 2016.

Ambulance 3Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas rahmat dan nikmat yang telah diberikan.

Setelah pemotongan tumpeng tidak lupa Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama Sekda H. Supoyo mengecek kondisi mobil Ambulance tersebut. Fasilatas dan kelengkapan alat medis yang ada di dalam mobil juga tidak luput dari pengamatan Ibu Haryanti Sutrisno. (Kominfo)