Sabtu, 27 Mei 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2016

Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Kediri terus berupaya untuk membantu memfasilitasi, mengelola, mengendalikan dan memantau penanggulangan AIDS.

IMG-20161217-WA0013Kerjasama yang baik tersebut terus dijalin dengan berbagai mitra kerja yang tergabung dalam keanggotaan KPAD ( Komisi Penenggulangan AIDS Daerah ) baik dari instansi pemerintah, swasta, organisasi profesi, organisasi masyarakat maupun lembaga swadaya masyarakat peduli HIV - AIDS yang ada di Kabupaten Kediri.

Menindaklanjuti hal tersebut salah satu upaya penanggulangannya adalah penyebarluasan informasi untuk meningkatkan pengetahuan tentang pencegahan infeksi dan kewaspadaan bersama terhadapa bayaha HIV - AIDS kepada masyarakat secara menyeluruh.

Karena mengingat pentingnya peran aktif dan kerjasama antar lintas sektor kasus HIV - AIDS di Kabupaten Kediri, sehingga KPAD ( Komisi Penanggulangan AIDS Daerah ) memanfaatkan moment HAS ( Hari AIDS Sedunia ) Tahun 2016 ini sebagai awal kerjasama saling gotong royong bahu membahu memujudkan masa depan gemilang tanpa penularan HIV - AIDS.

Aids 1Dalam memperingati Hari AIDS Sedunia 2016 ini Pemerintah Kabupaten Kediri mengadakan penyuluhan di Lapangan Gedung Serba Guna barat Kantor Kecamatan Papar, Sabtu, 17 Desember 2016.

Puncak acara penyuluhan ini dilakukan kegiatan di antaranya Pawai Jalan Kaki dengan jarak kurang lebih empat kilometer ( 4 km ) dengan membawa atribut yang bernuansa Pencegahan dan Penanggulangan HIV - AIDS.

Pawai diikuti peserta yang terdiri dari Lingkup Lembaga Pendidikan, Organisasi Kemasyarakatan Keagamaan, Organisasi Kemasyarakatan Profesi ( IDI, IBI, PPNI, dll ), Perangkat Desa, Kelompok / Group Kesenian.

Yang membuat acara lebih menarik dan meriah adalah adanya sekelompok waria yang berdandan heboh dan antusias ikut berpartisipasi dalam kegiatan peringatan hari AIDS Sedunia ini.

AidsSambutan Ketua Panitia yang dibacakan oleh Camat Papar, H. Mujatmiko, S. Sos, menyampaikan dengan diadakannya acara Peringatan Hari HIV - AIDS Sedunia, ini adalah suatu gerakan mendorong masyarakat untuk tes dan mencegah dengan pencanangan slogan TOP yaitu TEMUKAN PASIEN HIV SESEGERA MUNGKIN, OBATI ODHA DWNGAN ARV dan PERTAHANKAN PENGOBATANNYA.

Tema Nasional dari Peringatan Hari AIDS Sedunia kali ini adalah MARI KITA BERUBAH, MASA DEPAN GEMILANG TANPA PENULARAN HIV.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Purnomosidhi, SIP, MH. menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap peserta yang hadir dan telah meringankan langkah untuk mengikuti acara ini.

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan kepada seluruh jajaran TNI, Kepolisian, segenap Instansi, Organisasi Masyarakat dan LSM anggota KPAD Kabupaten Kediri serta Camat Papar dan Kepala Desa Papar dengan staf yang telah menyiapkan dan menyelenggarakan acara ini dengan baik.

Aids 2Tidak lupa juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kediri yang telah berpartisipasi dan menyemarakkan acara ini saya sampaikan terima kasih. Mari kita berubah, masa depan gemilang tanpa penularan HIV . Ujar Dandim

Selanjutnya saya berharap agar berbagai informasi yang disampaikan pada Kampanye Peduli HIV - AIDS ini dapat menjadi bekal bagi masyatakat untuk bisa membagikan informasi yang benar tentang HIV - AIDS kepada keluarga maupun masyarakat sekitar. Imbuhnya (Kominfo).