Rabu, 20 September 2017

Potensi Besar SSB FC. Bara Desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri

Peserta pelatihan jurnalistik kelompok satu angkatan tiga mengambil obyek di Desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri (01/12).

Sekolah Sepak Bola (SSB) Desa Ngablak Kecamatan Banyakan yang berdiri sejak Juli 2016 mampu menampung potensi yang terdapat pada generasi muda khususnya di Desa Ngablak, Kecamatan Banyakan.

Sejarah berdirinya SSB ini bermula dari inisiatif Mohammad Eksan Ilyas yang melihat banyak potensi yang harusnya bisa dikembangkan dan diasah agar bisa menjadi bibit unggul untuk generasi muda di bidang sepak bola.

NGABLAK1 2
Beliau berkata “saya sangat menyayangkan jika semangat dan bakat yang dimiliki oleh para generasi muda ini dibiarkan saja dan tidak berkembang” Akhirnya beliau bertekad ingin membuat SSB di Desa Ngablak.

SSB ini diberi nama FC BARA yaitu singkatan dari Bagol Raya yang artinya bahwa SSB ini adalah untuk semua kalangan bukan hanya dari Bagol saja namun dari segala penjuru.

Untuk sistem managemen, sistem pengajaran dan pelatihanpun beliau sudah profesional karena beliau sudah berpengalaman menangani SSB. Dari pengalaman bertahun-tahun saat dia masih tinggal di Bekasi dan beliau juga sudah punya lisensi kepelatihan dari PSSI.

SSB yang diprakarsai oleh Mohammad Eksan Ilyas ini berkembang dengan sangat baik. Mulai dari jumlah peminatnya ataupun jadwal latihan yang bisa dibilang padat. SSB yang diikuti oleh siswa mulai dari SD, SMP dan SMA ini patut untuk diapresiasi. Karena bisa memberikan wadah pemberdayaan yang positif bagi masyarakat.
NGABLAK1 1

Tak hanya dari jumlah anggota yang bisa diandalkan. Untuk prestasi yang telah diraihpun juga cukup membanggakan. Pasalnya, SSB ini berhasil mendapatkan juara 2 untuk kategori SD dan Juara 3 untuk katagori SMP pada kejuaraan yang diadakan oleh paguyuban sepak bola Kabupaten Kediri bulan oktober 2016 lalu.

Ini merupakan bukti atas kerja keras yang mereka lakukan dengan latihan rutin pada hari Selasa, Rabu dan Sabtu. Tak hanya itu beberapa pertandingan persahabatanpun mereka seringkali berhasil keluar sebagai pemenang.

Untuk perkembangan kedepannya untuk fasiltas mulai dari faktor internal dan eksteral akan terus diperbaiki agar menjadi lebih profesional lagi. SSB ini akan terus dibina agar bisa jadi SSB yang besar dan akan terus mengikuti kompetisi-kompetisi yang ada agar para pemain bisa menjadi pemain profesional.


Penulis Wahyu Adi Nugroho
Karang Taruna Desa Ngablak Kecamatan Banyakan
Kelompok 1 Jurnalistik Angkatan 3 tahun 2016