Senin, 18 Desember 2017

Wisata Bukit Gandrung Medowo Semakin Digandrungi Pengunjung

Pada hari Rabu tanggal 7 Desember 2016 kami dari Tim Pelatihan SDM Jurnalistik Angkatan IV Tahun 2016 berkunjung ke Desa Medowo Kecamatan Kandangan.

Kami menggunakan Mobil elf dan bergegas berangkat sekitar pukul 11.30 WIB dan sampai di Desa Medowo pukul 14.30 WIB. Setelah itu diteruskan dengan naik Motor Trail yang sudah disediakan warga untuk mengantarkan kami. Dengan harapan besar kami bisa mencapai puncak dan menikmati keindahan Bukit Gandrung.

AA BUKIT GANDRUNG1 1yang juga ingin sekali menikmati keindahan Bukit Gandrung. Sebelum mencapai puncak Bukit Gandrung kami harus melewati dulu jarak tempuh sekitar 5 Km. Jalan menuju Bukit Gandrung sangat indah dan cocok sekali bagi para pecinta Adventure baik Jeep maupun Trail.

Begitu sampai di Bukit Gandrung kami begitu takjub melihat keindahan ciptaan Yang Maha Kuasa. Selama 1 jam kami disana rasanya enggan untuk turun karena terhipnotis keindahan panorama yang ada.

Disini kami bertemu langsung dengan Pak Bowo, beliau salah satu tokoh masyarakat yang ikut andil dalam rencana pembangunan Bukit Gandrung.

AA BUKIT GANDRUNG1 2Bowo mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias dalam membangun akses wisata Bukit Gandrung yang dimulai dengan swadaya masyarakat.

Di tempat ini juga ada tempat peninggalan Belanda yang bernama Tugu Tanggulasi. Konon ceritanya merupakan tempat untuk mengintai musuh dari jarak jauh. Kata Bowo

Aan Salah satu pemuda Desa Medowo menghimbau, bagi pengunjung yang sudah mampu mencapai Bukit Gandrung, harus tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di Bukit Gandrung.

AA BUKIT GANDRUNG1 5Buanglah sampah pada tempatnya dan jika belum tersedia tempat sampah bisa dikumpulkan pada satu tempat agar tidak berserakan kemana-kemana. Tutur Aan

Hal ini ditegaskan juga oleh Sekretaris Desa Medowo Saningrat, SH. yang mengatakan Bukit Gandrung merupakan bukit yang sangat indah dan mempesona.

Apalagi sekarang sudah kami dirikan rumah pohon dan gazebo-gazebo untuk bersantai menikmati keindahan pemandangan disekitar bukit Gandrung. Kata Suningrat

AA BUKIT GANDRUNG1 3Dari puncak Bukit Gandrung kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah ke semua penjuru dengan latar belakang panorama yang berbeda.

Bagian barat bisa melihat panorama Hutan Jati dan pemandangan hamparan persawahan serta Gunung Wilis, bagian timur bisa melihat panorama perkampungan Desa Medowo.

Sedangkan di sebelah tenggara nampak Gugusan Pegunungan Welirang, Anjasmara dan Arjuno sedang bagian utara kita bisa melihat panorama Agrowisata Durian, Alpokat dan Manggis. Bila cuaca cerah dari menara ini juga bisa terlihat jelas Masjid An-Nur Pare. Jelas Saningrat

Warga masyarakat pada umumnya bersantai menikmati keindahan alam pada hari-hari libur di Bukit Gandrung seperti hari Minggu dan hari-hari besar.

AA BUKIT GANDRUNG1 4Tempat ini juga semakin digandrungi oleh seluruh masyarakat yang hobby adventure. Medan yang cukup menantang dengan tekstur tanah liat yang licin, lengket banyak sekali tanjakan curam ditambah tikungan tajam membuat adrenalin terpacu. Tambah Saningrat penuh semangat

Penulis :

1. Ahmad Muntholib GP Ansor Ds.Selodono Kec.Ringinrejo
2. Abdul Muntolip GP Ansor Ds.Batuaji Kec.Ringinrejo
Kelompok 1 Jurnalistik Angkatan IV Tahun 2016