Selasa, 25 Juli 2017

Kabupaten Kediri, Makin Hari Makin Bersemi

daniel1 6

Seiring dengan Program Nasional “go green’, Kabupaten Kediri tidak mau ketinggalan. Kabupaten Kediri berbenah, tidak hanya sarana dan prasarana yang menjadi sasaran pembangunan. 

Tapi  mulai dibuatnya Ruang Terbuka  Hijau (RTH) di beberapa  titik. Salah satu titik fokus pembuatan RTH adalah di area Simpang Lima Gumul ( SLG) . 
daniel1 4

Area yang dimasa depannya diprediksi akan menjadi pusat kota baru, kini mulai dipercantik dengan adanya berbagai taman tematik di beberapa sudutnya.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno melalui Ketua Team Pelaksana Lapangan Joko Purnomo mengatakan bahwa pembangunan di Area SLG sebagai salah satu taman yang saat ini masih dalam pengerjaan.
daniel1 9

Sekarang sudah berjalan 5 bulan sejak pertengahan Juli lalu. Jika bisa sesuai target sebelum Tahun Baru 2017, Taman Hijau SLG ini akan dilaunching, kata Joko Purnomo

Taman seluas 3 hektar ini memiiki fasilitas yang cukup lengkap. Karena target pengunjung dari berbagai usia. Mulai dari wahana bermain anak – anak sampai manula akan disediakan disini.


Lebih lanjut dikatakan selain Area Pasir Laut, Air Mancur, Area Pijat Refleksi, Rest Area, juga terdapat Gardu Pandang yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Diantara dua area yang terpisah oleh sungai, ada jembatan penghubung yang berwarna hujau segar sesuai dengan nama taman ini yaitu Taman Hijau SLG. Tambah Joko Purnomo.

daniel1 7

Berbagai wahana baru Taman Hijau SLG yang dibangun ini, sangat cocok untuk anda yang hobby selfi, karena banyak terdapat spot foto yang menarik.

Taman Hijau SLG yang dibawah naungan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Kediri ini, merupakan pelengkap dari beberapa taman yang terlebih dahulu dibuat di sekitar SLG.

Di sebelah utara Taman Hijau SLG, sebelumnya sudah dibuat Taman Kepala Kereta Api. Sebelah utara Taman Kereta Api ada Taman Skateboard dan Taman Depo. Serangkaian taman di salah satu sudut area SLG ini bisa menjadi tempat alternatif untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

daniel1 8

Selain free, nyaman, lokasinya juga sangat strategis . Semakin hari Kediri selalu berbenah, Kabupaten Kediri membangun, Kabupaten Kediri Rahayu ing Ngarsa.

Penulis Daniel Effendi
Karang Taruna Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem
Kelompok 2 Jurnalistik Angkatan III Tahun 2016