Jumat, 24 Maret 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Wisata Bukit Gandrung Tanggulasi Desa Medowo Semakin Digandrungi Masyarakat

Bukit Gandrung , semakin digandrungi oleh seluruh masyarakat yang hobby adventure. Medan yang cukup menantang dengan tekstur tanah liat yang licin, lengket banyak sekali tanjakan curam ditambah tikungan tajam yang membuat adrenalin terpacu.

GANDRUNG 2Pagi yang cerah di Desa Medowo Kecamatan Kandangan tidak dilewatkan begitu saja oleh Komunitas Jeep Adventure Kediri. Dengan harapan besar bisa mencapai puncak dan menikmati keindahan bukit Gandrung rombongan bergegas berangkat sekitar pukul 04.30 WIB dan sampai di Desa Medowo pukul 05.30 WIB. Sabtu (01/12).

Turut serta dalam rombongan tersebut Ketua TP3 Kabupaten Kediri, Ir. H. Sutrisno, MM yang juga ingin sekali menikmati keindahan Bukit Gandrung. Sebelum mencapai puncak bukit gandrung rombongan harus melewati dulu jarak tempuh sekitar 6 Km. Begitu sampai bukit Gandrung rombongan sangat betah, hingga berjam-jam lamanya berada disana rasanya enggan untuk turun terhipnotis keindahannya. Berfoto-foto dan selfie menjadi menu wajib bagi para pengunjung jika sudah berada disana.

GANDRUNG 1Putut salah satu pecinta Jeep Adventure yang juga Kepala Bidang Pertamanan DKP Kabupaten Kediri mengatakan jalan menuju Bukit Gandrung sangat indah, cocok sekali bagi para pecinta Adventure baik Jeep maupun Trail.

Dikarenakan medannya yang cukup menantang, maka diharap para adventure harus memiliki persiapan yang matang, terutama kesiapan kendaraan yang harus fit agar mampu menaklukkan lintasan. Apalagi jika lintasannya basah habis diguyur hujan harus ekstra hati-hati, karena sangat licin. Terang Putut

Bagi pengunjung yang sudah mampu mencapai Bukit Gandrung, harus tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di Bukit Gandrung. Buanglah sampah pada tempatnya dan jika belum tersedia tempat sampah bisa dikumpulkan pada satu tempat agar tidak berserakan kemana-kemana. Tambah Putut

GANDRUNG 3Sujarwo Kepala Desa Medowo mengatakan Bukit Gandrung merupakan bukit yang sangat indah. Apalagi sekarang sudah kami dirikan gazebo-gazebo untuk bersantai menikmati keindahan pemandangan disekitar bukit Gandrung.

Dari puncak Bukit Gandrung kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah ke semua penjuru dengan latar belakang panorama yang berbeda.

Bagian barat bisa melihat kawasan hutan jati dan pemandangan hamparan persawahan, bagian timur bisa melihat perkampungan Desa Medowo di lereng bukit, sebelah tenggara gugusan pegunungan Welirang, Anjasmara dan Arjuno sedang bagian utara kita bisa melihat kawasan Agrowisata Durian dan Manggis. Jelas Sujarwo (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh