Kamis, 27 April 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Donor Darah HUT Korpri

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke 45 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 17 Kabupaten Kediri Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Dharma Wanita Persatuan menyelenggarakan bhakti sosial dengan kegiatan donor darah bagi seluruh karyawan-karyawati Pemerintah Kabupaten Kediri.

donor1

Kegiatan donor darah dilaksanakan mulai pukul 08.00. sampai selesai di Ruang Aula BPMPD Kabupaten Kediri. Donor Darah dilaksanakan para petugas Unit Transfusi Darah PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Kabupaten Kediri.

Sutarji salah satu PNS dari BPMPD Kabupaten Kediri yang pertama kali donor, awalnya grogi membayangkan jarum suntik yang akan dimasukkan di pembuluh darahnya, tapi ternyata setelah disuntik dan diambil darahnya dia tidak merasakan kesakitan.

donor2

"Tidak seperti bayangan awal saya bahwa donor darah itu mengerikan ditusuk jarum dan sakit, ternyata tidak sakit dan saya bertekad akan menyumbangkan darah saya lagi untuk mereka yang membutuhkan". Ungkap Sutarji

Maria FR. salah satu karyawan Dinas Peternakan dan Perikanan yang secara rutin 3 bulan sekali biasanya ke Unit Transfusi Darah PMI Cabang Kabupaten Kediri, kali ini mendonor darahkan di Bhakti Sosial HUT Korpri dan Dharma Wanita.

donor3

"Saya sudah donor darah yang ke 24 kali, itu saya lakukan sejak tahun 2009, pokoknya setiap kondisi saya sehat dan normal pasti melaksanakan donor. Setetes darah bisa menolong satu nyawa". Kata Maria (Kominfo)