Sabtu, 27 Mei 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Bupati Kediri Mengutamakan Kesehatan Masyarakat

Pemkab Kediri menyerahkan bantuan tujuh mobil Ambulance untuk tujuh Puskesmas di Kabupaten Kediri. Ketujuh mobil tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno di Wisma Tamu Area Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Selasa (15/11).

IMG-20161115-WA0009Dalam arahannya, Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno melalui Kepala Dinas Kominfo, Ir. Adi Suwignyo, menyampaikan pelayanan kesehatan merupakan fokus perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kediri. terutama pada basis pelayanan yang langsung bertatap muka dengan masyarakat.

“Puskesmas merupakan ujung tombak garis depan yang langsung bersentuhan pelayanan kesehatan masyarakat. Semoga dengan adanya mobil Ambulance ini dapat meningkatkan pelayanan terutama di Puskesmas.” jelasnya.

IMG-20161115-WA0004Awang, Kasungram Dinkes Kabupaten Kediri, mengatakan sepanjang tahun ini, total sudah diserahkan 10 ambulance untuk menunjang kinerja puskesmas. “Rencananya, tahun ini masih akan ditambah 18 ambulance lagi untuk 18 puskesmas.” tuturnya.

Dalam acara penyerahan tersebut, Bupati didampingi kepala Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo mengecek secara langsung kelengkapan fasilitas dari mobil ambulance. Fasilitas kelengkapan tersebut yakni dua tandu, lampu tindakan, standar infus dan oksigen.

IMG-20161115-WA0007Sebagai informasi, dalam kesempatan ini Bupati Kediri, sekaligus menyerahkan penghargaan bintang satu keamanan pangan dan sertifikat halal bagi industri rumah tangga pangan. Berikut kami sampaikan nama penerima tersebut.

UMKM Penerima penghargaan Bintang Satu Keamanan Pangan :
1. Madumongso Griyamanis Desa Padangan Kec. Kayen Kidul
2. Dodol Buah Tri Be Desa Bringin Kec. Badas
3. Keripik Tahu Lumintu Lestari Desa Badal Pandean Kec. Ngadiluwih
4. Cokelat Tahu Melani Desa Wonorejo, Kec. Ngadiluwih
5. Kecap Manis Sawi Primarasa Food Industri Kediri
6. Coklat Sincan Desa Sitimerto Kec. Pagu

UMKM penerima Sertifikat Halal :
1. Coklat Sincan, Desa Sitimerto Kec. Pagu
2. Jamur Tiram Crispy Dwi Jaya Desa Tanjung Kecamatan Pagu
3. Abon Lele Kusuma Bersaudara Desa Purworejo Kec. Kandat
4. Sambel Pecel Nieriskha, Desa Grogol Kec. Grogol
5. Madumongso Ketan Hitam Bu Agus. Desa Kwadungan Kec. Ngasem