Sabtu, 22 Juli 2017

Pasar Rakyat Provinsi Jawa Timur dan Pameran Promosi UMKM, Telah Resmi Dibuka

Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November, Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan Kabupaten Kediri menggelar kegiatan Pasar Rakyat Provinsi Jawa Timur dan Pameran Promosi UMKM Kabupaten Kediri.

pameran1

Kegiatan Pasar Rakyat Provinsi Jawa Timur dan Pameran Promosi UMKM ini digelar pada tanggal 10-12 November 2016, yang berlokasi di kawasan Simpang Lima Gumul.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri H. Supoyo, SH, M.Si. Dalam sambutannya Sekretaris Daerah menjelaskan bahwa ini merupakan Komitmen Pemerintah dalam mempromosikan Produk-produk unggulan daerah.

pameran2

"Dengan ditampilkannya produk-produk UMKM melalui Pameran, merupakan cara yang sangat efektif untuk mengenalkan produk-produk dari UMKM baru maupun UMKM yang sudah ada." Kata H. Supoyo, SH, M.Si.

Selain itu melalui Pasar Rakyat Jawa Timur dan Pameran Promosi UMKM Kabupaten Kediri ini diharapkan akan bermunculan pelaku UMKM baru yang inovatif, kreatif dan profesional.

Dalam Pasar Rakyat Jawa Timur dan Pameran Promosi UMKM Kabupaten Kediri ini dibagi menjadi 4 Zona Utama. Yakni Zona Provinsi Jawa Timur, Zona Koperindag, Zona Kuliner dan Zona Sponsor dan Panitia.

Kepala Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan Kabupaten Kediri Joko Suskiono, SH, MM menjelaskan bahwa terdapat 4 tujuan utama dalam kegiatan Pasar Rakyat Jawa Timur dan Pameran Promosi UMKM Kabupaten Kediri ini.

pameran3

"Yang pertama adalah Komitmen Pemerintah dalam mempromosikan produk-produk unggulan daerah dan juga UMKM baru yang berpotensi di Provinsi Jawa Timur. Sehingga akan semakin dikenal dan mampu meningkatkan income lebih." Terang Joko Suskiono.

Berikutnya melalui Pameran ini, bisa menjadi sebuah media temu usaha antar pelaku UMKM. Terutama untuk pelaku UMKM baru dengan yang lama. Sehingga akan terjadi sharing pengalaman yang baik.

pameran4

Kemudian akan muncul inovasi dan kreasi baru tentang Produk yang dihasilkan. Dan yang terakhir, akan tumbuh kemandirian dari pelaku UMKM sehingga akan meningkatkan kualitas produk UMKM dan profesionalisme para pelaku usaha.

Menjelang akhir sambutannya H. Supoyo, SH, M.Si mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kediri untuk mencintai produk-produk buatan lokal. Supaya dapat meningkatkan potensi para pelaku UMKM di Kabupaten Kediri. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh