Senin, 20 Nopember 2017

Pertahanan Negara Untuk Keutuhan NKRI dan Keselamatan Bangsa

Pertahanan Negara merupakan salah satu fungsi Pemerintahan Negara yang dilaksanakan untuk menjaga dan melindungi kedaulatan Negara, keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta keselamatan segenap bangsa dari segala bentuk ancaman.

pertahanan nasional 5Melihat sangat pentingnya peran Pertahanan Negara tersebut maka Kementerian Perhanan Republik Indonesia menggelar acara “Sosialisasi Kebijakan Pertahanan Negara” di depan jajaran Forkopimda dan tokoh masyarakat Kab/Kota Kediri.

Acara yang digelar di Pendopo Kabupaten Kediri tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Mayjen TNI Yoedhi Swatanto, Kepala Kantor Pertahanan Propinsi Jawa Timur, Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah S.Sos I.M.Pd.I, Forkopimda Kab/Kota Kediri, tokoh agama dan tokoh Masyrakat Kab/Kota Kediri (10/10).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kediri Menyampaikan ditengah perkembangan jaman yang semakin maju dan modern bangsa kita menghadapi berbagai ancaman yang begitu komplek.

pertahanan nasional 3Mulai dari meningkatnya kriminalitas, konflik sara di dalam negeri, terorisme maupun ancaman melalui teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih. Ungkap H. Masykuri

Oleh karena itu dibutuhkan sinkronisasi dan kesepahaman dari semua pihak dan berbagai elemen masyarakat tentang strategi pertahanan untuk menjaga keutuhan NKRI. Terang H. Masykuri

Saya berharap dengan Kegiatan ini dapat tercipta hubungan yang harmonis antara Pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat agar tercipta upaya pertahanan Negara yang semakin kokoh dan solid. Imbuh H. Masykuri

pertahanan nasional 4Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Mayjen TNI Yoedhi Swatanto yang bertindak sebagai Narasumber dari Kementerian memberikan sosialisasi langsung secara gamblang dan penuh semangat kepada seluruh tamu undangan.

Beliau mengatakan peran dari pemerintah daerah dalam mendukung Pertahanan Negara sangat penting sekali. Ini merupakan suatu komitmen bersama yang memerlukan sinergitas dari semua elemen Pemerintah dan Masyarakat.

pertahanan nasional 1Tidak dapat dipungkiri bahwa wilayah Indonesia sangat strategis yaitu secara geografis terletak diantara dua benua yaitu Benua Asia dan Benua Australia. Selain itu Indonesia juga terletak diantara dua Samudra yaitu Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. Ujar Yoedhi Swatanto

Sehingga dengan letak yang sangat strategis tersebut, kita harus berupaya bagaimana mampu menciptakan pertahanan yang baik agar kedaulatan NKRI tetap terjaga. Tambah Yoedhi Swatanto (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh

Politik Hukum Keamanan