Sabtu, 23 September 2017

Medali Perak PON XIX, Untuk Masyarakat Kabupaten Kediri

Gelaran PON XIX tahun 2016 telah resmi ditutup pada tanggal 29 September lalu. Event akbar yang diselenggarakan setiap 4 tahunan ini, merupakan acara puncak bagi setiap atlet untuk menunjukkan kualitasnya dan membela tanah kelahirannya.

yolana1

Kabupaten Kediri harus bangga, karena salah satu atletnya mampu menyabet medali Perak PON XIX tahun 2016. Adalah Yolana Betha Pangestika atau yang akrab disapa Tata, yang meraih medali Perak melalui Cabang Olahraga Bola Voli Putri Jawa Timur.

“Alhamdulillah medali Perak. Saya sangat bersyukur. Mengingat perjuangan berat yang harus dilewati Tim Bola Voli Putri Jatim sejak Pra PON hingga babak Final ini. Semua lawan memang tangguh, karena ini adalah puncaknya Olahraga Nasional pasti semua peserta berjuang mati-matian.” Ujar Tata kepada Tim Kominfo, Minggu (9/10).

Akan tetapi, prestasi Tata tersebut menyisakan duka yang mendalam. Tata mengaku kecewa dengan KONI Kabupaten Kediri yang tidak tahu jika ada atlet Kabupaten Kediri yang berjuang demi membela nama baik Kabupaten Kediri dan Jawa Timur di PON XIX.

yolana2

“Seharusnya pemanggilan atlet PON ke daerah-daerah itu melalui KONI setempat. Saya justru mendapat info dari teman satu tim saya. Bahkan, sampai PON ini selesaipun, saya belum dihubungi oleh KONI Kabupaten Kediri. Saya juga dengar kabar, ada beberapa atlet dari Kabupaten Kediri yang membela Kontingen Jawa Timur di PON XIX ini.” ujarnya.

“Semoga kedepannya ada perubahan yang lebih baik. Saya sudah berusaha yang terbaik untuk Kabupaten Kediri. Medali Perak PON XIX yang saya peroleh ini saya tujukan untuk masyarakat Kabupaten Kediri.” tambahnya. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh

Agama dan Tokoh