Sabtu, 27 Mei 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Persiapan MIN Doko Dalam Penyambutan Tim Penilaian PSN DBD Provinsi Jawa Timur

Penyambutan tim PSN DBD 4Riuh dan ramai suara anak-anak MIN (Madrasah Ibtida'iyah Negeri) Doko Desa Doko Kabupaten Kediri dalam melaksanakan Gladi Bersih Persiapan Penyambutan Tim Penilaian PSN-DBD (Pemberantasan Sarang Nyamuk - Demam Berdarah Dengue) Provinsi Jawa Timur, Senin (3/10).

Persiapan MIN Doko dalam menyiapkan taman yang bersih, asri, sejuk dan indah telah berhasil baik. Tim PSN DBD Kabupaten Kediri terkagum-kagum melihat taman tersebut. Bahkan terpesona oleh itu, beberapa anggota tim merasa betah dan ingin berlama - lama di Sekolah MIN Doko.

Farah Guru Bagian Kurikulum MIN Doko mengatakan kepada Tim "Dalam persiapan ini kami berusaha semaksimal mungkin. Sudah sejak lama kami sudah melaksanakan 3M Plus yang sekarang untuk M terakhir bukan lagi mengubur tapi mendaur ulang.

Penyambutan tim PSN DBD 1Kepala Sekolah MIN Doko Drs. Imam Sururi mengatakan "Tanaman yang kami budidayakan dalam taman tersebut adalah tanaman yang berfungsi untuk menanggulangi nyamuk atau mengusir nyamuk. Tanaman tersebut terdiri dari tanaman Lavender, tanaman Zodia dan tanaman Tapak Dara".

Setelah pembudidayaan tanaman pengusir nyamuk tersebut berkembang, kami akan membagikan kerumah - rumah penduduk radius 100 m, di sekitar lokasi Sekolah MIN Doko. Tutur Imam Sururi

Selain itu saat ini kami juga bekerjasama dengan Kader Jumantik Desa Doko dalam penanggulangan nyamuk penyebab DBD dengan memberikan ikan dan abate kepada penduduk radius 100 m dari Sekolah. Terang Imam Sururi

Penyambutan tim PSN DBD 3Dalam kesempatan tersebut Tim Pokjanal dari Kabupaten melaksanakan briefing kepada anak-anak Kader Jumantik MIN Doko yang didampingi Kader Jumantik Desa Doko Krisnawati untuk persiapan pelaksanakan tugasnya.

Pada awalnya dalam melaksanakan wawancara dan tugasnya, eksen atau logat yang dilakukan anak-anak masih kelihatan kaku. Setelah beberapa kali diulang, akhirnya anak-anak dapat melaksanakan tugasnya dengan lancar dan baik.

Briefing kepada anak-anak dapat berjalan dengan lancar dan baik karena anak-anak di MIN Doko telah ditanamkan nilai-nilai agama dan sopan santun sejak usia dini. Tambah Imam Sururi

Penyambutan tim PSN DBD 2Yuuk..., kita galakkan pencegahan, penggulangan dan pemberantasan penyakit DBD dengan kebersihan lingkungan, 3 M Plus, menanam tanaman pengusir nyamuk dan memelihara ikan serta pemberian abate. Ajak Imam Sururi (Kominfo).