Senin, 20 Nopember 2017

Jamaah Haji Kabupaten Kediri 2016 Kembali Ke Kampung Halaman

Jamaah Haji Kabupaten Kediri Tahun 2016/1437 Hijriyah kembali ke kampung Halaman. Setelah 40 hari berada ditanah Suci kedatangan mereka disambut hangat oleh sanak keluarga. Diawali dengan kedatangan jamaah haji kloter 25 sekitar 16.00 WIB, kemudian disusul kloter 26 sekitar pukul 19.00 WIB dan Kloter 27 yang terakhir, secara bertahap semuanya akan berkumpul dilapangan belakang Kantor Pemda Kabupaten Kediri Rabu (28/9).

pemulangan Haji 5

Nampak para keluarga penjemput sudah berdatanga sejak sore hari. Mereka sangat berharap bisa cepat-cepat bertemu dan berkumpul kembali dengan keluarga.

Seperti yang dirasakan oleh H. Ali Mun'im yang sangat merindukan berkumpul dengan keluarga dan isteri tercinta. Ali mengatakan menunggu kedatangan keluarga yang datang dari tanah suci membuat saya tidak sabar lagi.

Sejak siang hari saya kepikiran ingin cepat-cepat menjemput dan bertemu keluarga. Kebetulan isteri saya berada di kloter 26 jadi saya datang ke Kantor Pemda Kediri setelah Shalat Maghrib. Ujar Ali

pemulangan Haji 1

Begitu bus yang mengangkut rombongan jamaah haji itu datang, rasa kangen yang tak terbendung lagi diluapkan mereka dengan tangisan haru dan pelukan kerinduan sangat terasa.

Para keluarga yang menjemput memeluk erat dan tetesan air matapun tak terbendung menetes mengalir di pipinya. Itulah ungkapan rasa syukur atas keselamatan dan kesehatan yang dilimpahkan Allah SWT kepada para jamaah haji.

Moh. Umar Saiful, Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mengatakan jumlah jamaah haji yang pulang kekampung halaman berjumlah 946 orang. Kloter 25 berjumlah 63 orang, kloter 26 berjumlah 441 orang dan kloter 27 berjumlah 442 orang.

Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang meninggal di Tanah Suci ada 4 orang yaitu, Nur Wachid Kloter 25 dari Desa Purwokerto Ngadiluwih, Joko Pramono Kloter 26 Desa Sumberjo Kecamatan Ngasem, Ashari Syafii kloter 27 Desa Tengger Kecamatan Kunjang dan Suparmanto Kloter 27 berasal dari Desa Mangiran Lamong Kecamatan Badas. Ungkap Umar Saiful

pemulangan Haji 2

Umar menambahkan secara keseluruhan proses pemberangkatan hingga pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Kediri kali ini berjalan dengan lancar. Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah memfasilitasi segala keperluan dari para Jamaah Haji.

Nampak petugas bahu membahu untuk membatu para Jamah Haji bisa bertemu dengan keluarga. Petugas dari Satpol PP dan Bagian Kesramas Kabupaten Kediri, TNI dan Polri tidak henti-hentinya membatu para Jamaah Haji. Mulai mengarahkan para Jamaah Haji hingga membantu mengangkat barang bawaan seperti koper milik para Jamaah Haji.

pemulangan Haji 4

Para petugas ini memastikan hingga para jamaah tidak kebingungan dengan barang bawaannya. Juga memastikan tidak ada barang–barang milik jamaah sampai hilang maupun tertukar dengan jamaah lain.

Sementara itu Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno dalam kesempatan lain menyampaikan do'a semoga jamaah haji dalam perjalannya diberikan keselamatan hingga kembali di Kabupaten Kediri dan berkumpul dengan keluarga. Selain itu tentunya menjadi Haji yang Mabrur sekembalinya dari tanah suci.

"Semoga menjadi Haji yang Mabrur, Iman dan Taqwa meningkat serta bisa terimplementasi positif menjadi manfaat bagi keluarga, lingkungan sekitar dan Kabupaten Kediri tentunya." Kata dr. Hj Haryanti Sutrisno. (Kominfo).

Add comment


Security code
Refresh

Agama dan Tokoh