Selasa, 25 Juli 2017

Ajari Internet Marketing Para Pemuda Kediri

Internet seperti sebuah pedang, mempunyai dua sisi yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Internet bisa dimanfaatkan untuk hal yang positif dan negatif. Hal itu dikatakan oleh Moh. Imadudin, SE, MM selaku Plt. Kepala Bidang Data Elektronik mewakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Ir. Adi Suwignyo, M.Si saat membuka acara Diklat Internet Marketing yang digelar oleh IPNU-IPPNU Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Kediri.

IMG 4313“Saya berharap agar para pemuda IPNU-IPPNU mendukung program internet positif yang digagas oleh Kementerian Kominfo. Seperti yang kita tahu, bahwa internet itu bebas, tetapi kita mendorong agar internet digunakan untuk hal-hal yang positif,” Kata Imadudin.

Imadudin juga menambahkan bahwa Dinas Kominfo sebelumnya juga telah beberapa kali memberikan diklat IT kepada masyarakat.

IMG 4300“Pada kesempatan yang lalu, di tempat ini juga telah digelar diklat IT bagi pelaku UMKM, jadi kita mengajari mereka cara berjualan secara online, selain itu juga diklat komputer dasar bagi pengurus Fatayat NU” Imbuh Imadudin.

Dinas Kominfo Kabupaten Kediri menyediakan fasilitas gratis bagi masyarakat untuk belajar teknologi Informasi.

“Kami mempunyai fasilitas yang bisa digunakan oleh masyarakat secara gratis untuk berlatih IT yang kami sebut ruang BLC (Broadband Learning Center). Di sini ada 10 perangkat komputer lengkap dengan akses internet kecepatan broadband, juga ada LCD proyektor dan sound system,” Terang Imadudin.

Sementara itu, Moh. Fatkhun Naim, Ketua Cabang IPNU Kabupaten Kediri menyampaikan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri yang telah bersedia menyediakan fasilitas gratis untuk diklat internet marketing.

IMG 4308“Saya berharap agar rekan dan rekanita dari IPNU dan IPPNU bisa menguasai ilmu internet marketing karena sekarang adalah zaman internet. Internet tidak hanya untuk facebook-an, tetapi bisa juga untuk bisnis. Seperti beberapa rekan dari IPNU yang sudah mencoba berjualan jilbab secara online,” Kata Naim.

Selain itu, Naim juga menambahkan agar pengurus IPNU dan IPPNU agar menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Jika nanti ada uneg-uneg atau pertanyaan silahkan ditanyakan, mumpung ini ada pakar internet marketing dari Dinas Kominfo Kabupaten Kediri,” Imbuh Naim.

Untuk diketahui, Diklat Internet Marketing ini digelar pada Hari Rabu tanggal 28 September 2016 diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Pengurus Anak Cabang tingkat kecamatan sejumlah 26 orang dan perwakilan Pengurus Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Kediri. Sedangkan pematerinya adalah Paskan Adi Tama, S.Kom yang merupakan pakar Internet Marketing di Kabupaten Kediri.

Haris Solikin, Ketua PAC IPNU Kec. Semen sangat antusias dengan diklat ini, dia berharap bisa menguasai ilmu internet marketing.

“Saya sangat senang dengan diklat ini, semoga saya bisa berjualan secara online,” Kata Haris. (kominfo)

Add comment


Security code
Refresh