Rabu, 26 Juli 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

4600 Lowongan Kerja Dalam Bursa Kerja 2016

Rabu (24/8), Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyelenggarakan Bursa Kerja atau Job Market Fair Tahun 2016. Kegiatan ini dilaksanakan di Convention Hall Simpang Lima Gumul, 24 -25 Agustus 2016.

jobfair1

Bupati Kediri melaui Asisten Ekonomi Pembangunan, Joko Susilo SH, MSi membuka kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini. Pada gelaran tahun ini, bursa kerja diikuti oleh 60 perusahaan dan menyediakan 4600 lowongan pekerjaan.

Joko menyampaikan, berdasarkan data dari 1,5 juta penduduk Kabupaten Kediri terdapat pengangguran terbuka sebnayak 64.271 ribu orang atau 4.15 persen. Pencari kerja yang terdaftar di Disnakertrans sebanyak 10.523 ribu. Sementara penempatan kerja yang ada tercatat 9.451 ribu baik di dalam dan luar negeri.

“Masih banyak masyarakat yang belum dapat pekerjaan. Tentunya pelaksanaan bursa kerja seperti ini kami apresiasi positif agar dapat mengurangi pengangguran dan membuka akses informasi lowongan kerja.” Jelas Joko.

jobfair2

Kepala Disnakertrans Kabupaten Kediri, Dr. Ir. Solahudin, MM mengatakan kegiatan ini bertujuan guna mempertemukan secara langsung antara perusahaan sebagai pemberi kerja dan masyarakat sebagai pencari kerja.

“Selain itu guna kurangi angka pengangguran, Kurangi kesenjangan jumlah pencari kerja dan kesempatan kerja, juga untuk menghindari pemutusan hubungan kerja.” Terang Solahudin.

Lebih lanjut solahudin menerangkan, Banyak hal yg dilakukan pemerintah Kabupaten Kediri dalam menekan angka pengangguran. Diantaranya adalahbeberapa pelatihan tenaga kerja seperti pelatihan berbasis pengguna, pelatihan berbasis kompetensi dan pelatihan kewirausahaan.

jobfair3

“Kami juga adakan info pasar kerja baik melalui online ataupun pertemuan langsung melalui bursa kerja seperti saat ini. juga kerjasama yang baik dengan industri untuk penyaluran tenaga kerja.” Imbuh Solahudin. (Kominfo)