Monday, 24 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Cekrak Cekrek di Rumah Pohon Puncak Onga’an

Wisata Bukit onga’an kini memiliki spot favorit baru yang kini menjadi viral di media sosial. Ini terbukti dari banyaknya wisatawan yang datang ke lokasi yang berada di Desa Besowo, Kecamatan Kepung ini untuk hunting dan upload foto dirinya di lokasi yang sedang ngehits ini.

omahpohon1

Spot baru terebut adalah sebuah rumah pohon yang terletak di puncak nol Bukit Onga’an. Untuk sampai pada titik Nol Onga’an pengunjung harus menempuhnya dengan jalan kaki sekitar 300 meter dari area parkir di tepi tebing Onga’an dengan kemiringan tanjakan sekitar 75 derajat.

Oleh perhutani atas masukan dan saran dari wisatawan yang berkunjung, dibuatlah sebuah rumah pohon. Rumah pohon ini dibangun diatas Pohon Grasak setinggi 10 meter dengan diameter sekitar 50 cm. menariknya pohon yang merupakan satu-satunya pohon yang bertahan hidup di Onga’an pada saat Erupsi Kelud pada tanggal 13 Pebruari 2014 yang lalu.

omahpohon2

“Padahal jaraknya hanya 1,2 Km dari puncak kelud. tapi masih utuh. Pohon di sekitarnya saja banyak yang mati. ini luar biasa” kata Luke, salah satu pengunjung dari Kecamatan Ngasem Kepada Kominfo, Sabtu (22/8).

Dari atas rumah pohon ini pengunjung dapat disuguhi pemandangan bentang alam yang luar biasa indah. Dimana dari lokasi ini kita seakan berada pusat pusaran antara Gunung Kawi, Gunung Arjuna, Gunung Anjasmara Puncak Gunung Kelud dan Puncak Gajah Mungkur.

omahpohon3

Selain itu terlihat juga Waduk Selorejo Kabupaten Malang di sebelah Timur laut dan juga Waduk Siman di sebelah Utara, dengan jelas dapat terlihat. Juga sebuah air terjun dibawah puncak gunung kelud.

Oleh perhutani, akses jalan menuju air terjun sudah diperbaiki dan layak untuk dilewati. Namun tetap menjadi kehati-hatian adalah jalan menuju air terjun ini masih jalan tanah setapak dan memiliki kemiringan hingga diatas 45 derajat.

omahpohon4

Rumah pohon Bukit onga’an bisa menjadi daftar wajib dikunjungi bagi anda semua pecinta travelling. Dengan tiket masuk Rp. 8.000,- per motor (kalau motor dinaiki dua orang jadinya Rp.4.000,- per orang) termasuk parkir. Sementara tiket naik rumah pohon cukup murah, hanya Rp. 3.000,- per orang. Dijamin, pengunjung akan takjub dengan pemandangan menakjubkan di atas rumah pohon dan langsung pasang posisi dan senyum dan pose terbaik untuk…cekrek..cekrek.. and then update on their social media.

Add comment


Security code
Refresh

banner