Kamis, 27 April 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Bhakti Sosial Donor Darah Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71

Pemerintah Kabupaten Kediri menyelenggarakan acara Bhakti Sosial Donor Darah di Ruang Rapat Joyoboyo, yang terletak di Kantor Pemda Kabupaten Kediri. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (9/8) ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71.

DONOR1

Acara Bhakti Sosial Donor Darah ini dimulai Pukul 08.00 WIB. Sejak dibuka, ratusan pegawai Lingkungan Pemda Kabupaten Kediri antri mendaftar untuk mendonorkan darahnya. Tidak terkecuali pula anggota TNI dari KODIM 0809 Kediri, POLRES Pare dan juga para pelajar turut mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini.

Salah satunya adalah Tarminingsih, pegawai Perusahaan Daerah Canda Bhirawa yang mengaku baru kali pertama ini melakukan donor darah. Dirinya mengaku termotivasi donor setelah disarankan teman-teman kerjanya agar badan menjadi sehat.

DONOR2

“Sebelumnya saya belum pernah donor. Takut sekali dulu, setiap mau donor. Tapi teman-teman bilang dengan donor darah bisa membuat badan menjadi sehat. Karena darah beregenerasai menjadi baru.” Jelas ibu 52 tahun ini.

Hal senada diungkapkan oleh Ria, pelajar kelas 3 SMK Bhakti Mulya Pare ini mengaku mengikuti Bhakti Sosial Donor Darah ini untuk menjadi lebih sehat dan bugar. Donor Darah di Pemda ini merupakan kali keduanya dalam menyumbangkan darahnya.

DONOR3

“Sebelum ini saya pernah mengikuti Donor Darah satu kali. Selain ingin menjadi sehat, saya juga ingin berbagi. Karena darah kita juga diperlukan oleh saudara kita di luar sana. Semoga ini dapat bermanfaat dan dapat membantu bagi yang membutuhkan.” Kata Ria.

Hingga pukul 10 siang, tercatat sebanyak 155 orang yang mengikuti Bhakti Sosial Donor Darah ini. Muchlis Santoso, yang merupakan salah satu Petugas dari PMI Kediri menata rapi kantong-kantong darah yang sudah terkumpul. “Alhamdulillah, semoga ini dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat yang membutuhkan.” Ungkapnya. (Kominfo)