Rabu, 20 September 2017

Area Publik Kabupaten Kediri Direncanakan Terpasang CCTV

sosialisasi cctv 3Pemerintah Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Polres Kediri berencana memasang kamera pengawas CCTV di area publik di Kabupaten Kediri. CCTV rencananya akan dipasang di lokasi rawan kriminalitas, rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan kemacetan.

Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Muhammad Aldy, mengatakan tujuan pemasangan ini dilaksanakan sebagai salah satu cara menciptakan kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polres Kediri. Utamanya sebagai bentuk usaha usaha memperlancar arus lalu lintas dan antisipasi terhadap bahaya kriminalitas, narkoba maupun terorisme.

sosialisasi cctv 2“Pemasangan ini diharapkan bisa bermanfaat sebagai alat pemantauan. Misal monitoring terhadap kemacetan lalu lintas.” Terang AKP Aldy, saat memimpin rapat penentuan lokasi CCTV di Mapolres Pare, Selasa, (2/8).

“Juga bermanfaat sebagai alat pencegahan tindak kriminalitas. Misal pelaku kejahatan yang mempunyai niat aksi kriminalitas setelah melihat terpantau CCTV, bisa mengurungkan niatnya. Nanti dipasang di titik rawan kriminalitas misal di SLG arah Gogorante, Kampung Inggris, Simpang Gedang Sewu, Taman Kilisuci.” Imbuh AKP Aldy.

sosialisasi cctv 1Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Suyono, berharap dengan pemasangan CCTV nantinya dapat memberikan banyak manfaat membantu meningkatkan kenyamanan, kelancaran dan keamanan di wilayah Kabupaten Kediri.

“Nantinya CCTV ini dapat diakses secara realtime (saat itu juga) oleh Bupati Kediri, Kapolres Kediri, Satreskrim, Satlantas dan Dinas Perhubungan. Semoga terpasangnya CCTV bisa memberikan banyak manfaat dalam menunjang kenyamanan, kelancaran dan keamanan.”Terang Suyono. (Kominfo).

Add comment


Security code
Refresh