Kamis, 27 April 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pemkab Kediri Gelar Bhakti Sosial

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan bersama Gerakan Koperasi dan Pengusaha Kabupaten Kediri menggelar Bazar Ramadhan dan Bhakti Sosial Tahun 2016 di Halaman Kantor Koperindag Kabupaten Kediri, Kamis (23/6) sampai dengan Sabtu (25/6). Acara ini dibuka secara langsung oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

baksos1

Kepala Koperindag, Joko Suskiono, mengatakan manifestasi kepedulian pelaku koperasi tidak hanya untuk kesejahteraan anggota saja namun juga bagi masyarakat sekitar. Utamanya adalah mereka yang termasuk rumah tangga sangat miskin di Kabupaten Kediri.

“Selain itu Juga merupakan perwujudan sinergi antara koperasi dengan pemerintah daerah terhadap beban masyarakat khususnya mereka mereka yang ekonomi kurang beruntung.” Jelas Joko Suskiono

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, mengapresiasi berlangsungnya acara bhakti sosial ini. beliau mengatakan adanya bazar ini diharapkan mampu mengurangi beban kebutuhan selama Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

baksos2

“Terlebih ini bulan ramadhan, saat yang tepat untuk berbagi dengan mereka yang kurang beruntung. Semoga ini bisa membawa manfaat bagi semua.” Jelas dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Sebagai informasi acara ini merupakan keempat kalinya diadakan Koperindag Kabupaten Kediri. Pada kesempatan ini diberikan sembako gratis sebanyak 800 paket. Dalam bulan ramadhan ini juga ada penjualan sembako murah melalui operasi pasar dengan rincian harga Beras Rp.43.500 per lima kilogram, Minyak Goreng Kemasan Rp. 11.300,- per kilo gram, Tepung Rp. 7.200,- per kilogram dan Gula Rp. 11.750,- per kilogram.

Selain itu juga diadakan pengobatan gratis dari Rumah Sakit Umum Daerah Pare dan pameran UMKM yang menyediakan produk unggulan meliputi makanan minuman, kerajinan dan busana muslim asli dari Kabupaten Kediri. (Kominfo)