Rabu, 26 Juli 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pemkab Kediri Gelar Pasar Murah Di Tarokan

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Bagian Perekonomian menggelar Pasar Murah dan Pemberian Sembako Gratis bagi warga miskin, Selasa (21/6) sampai dengan Kamis (30/6) di enam lokasi berbeda. Untuk kesempatan perdana hari ini diselenggarakan di SDN Tarokan 4, Desa Tarokan, Kecamatan Tarokan, Selasa (21/6).

pasarmurah1

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kediri, Hj. Rosyidah Masykuri, menerangkan dalam acara ini diberikan 500 paket sembako gratis bagi warga kurang mampu di Tarokan.

“Tujuan pasar murah agar semua warga dapat mengakses kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. sementara untuk pemberian sembako gratis bagi warga kurang mampu, semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan Ramadhan dan menambah kebahagiaan menjelang Hari Raya Lebaran.” Terang Hj. Rosyidah Maskuri dalam acara ini Selasa, (21/6).

pasarmurah2

Kepala Desa Tarokan, Supardi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kediri kepada warga dhuafa Tarokan. Dirinya mengatakan sudah menindak lanjuti instruksi untuk memprioritaskan penerima sembako gratis adalah masyarakat berpenghasilan rendah, lansia dan dhuafa.

“Semoga bisa meringankan beban dhuafa dari mahalnya harga bahan pokok menjelang lebaran dan saya mewakili harapan seluruh warga Tarokan semoga tahun depan pasar murah diadakan lagi.” Ungkap Supardi.

pasarmurah3

Berdasar informasi yang dihimpun Kominfo di lokasi, pasar murah ini menyediakan beberapa komoditas kebutuhan pokok seperti Beras dijual Rp. 43.500,- per lima kilogram. Telor ayam dijual Rp. 14.000 per kilogram,- , Gula 11.750,- per kilogram, Minyak goreng Rp.11.300,- per kilogram dan Tepung Rp. 7.200,- per kilogram.

Sementara itu jadwal pelaksanaan pasar murah selanjutnya adalah Rabu (22/6) di Desa Kalipang, Kecamatan Grogol. Kamis (23/6) di Desa Parang Kecamatan Banyakan, Selasa (28/6) di Desa Blimbing Kecamatan Mojo, Rabu (29/6) di Desa Petungroto, Kecamatan Mojo dan Kamis (30/6) di Desa Margourip Kecamatan Ngancar. (Kominfo)