Sabtu, 22 Juli 2017

Soto Branggahan Ngadiluwih Idola Menu Berbuka Puasa

Bukber alias buka bersama, merupakan tradisi yang sudah melekat di kalangan masyarakat ketika mengisi Bulan Ramadhan. Menjamurnya kuliner yang ada di Kabupaten Kediri dapat memanjakan lidah masyrakat.

soto branggahan 2Masyarakat bebas memilih makanan apapun yang diinginkan sesuai dengan selera, mulai dari rumah makan mewah hingga pedangan kaki lima yang menjual menu makanan ada di sini. Banyaknya masyarakat yang menjalankan tradisi buka bersama merupakan berkah bagi para pedagang kuliner.

Oleh karena itu tidak heran jika tempat-tempat kuliner di Kabupaten Kediri selalu dipadati oleh pengunjung yang jumlahnya lebih dari hari-hari biasa. Selain daerah wisata kuliner yang paling ramai terpusat di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Erlangga Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem.

Ternyata di Kecamatan Ngadiluwih juga ada wisata kuliner soto yang tidak kalah kelezatannya. Kuliner Ramadhan yang satu ini tidak kalah ramainya dengan makanan didepot-depot maupun restoran.

soto branggahan 1Harganya cukup murah dan terjangkau yaitu 5.000 Rupiah/porsi sehingga membuat tempat ini sering diserbu oleh pengunjung. Tempat kuliner ini sering disebut oleh masyarakat Soto Branggahan yang terletak disepanjang jalan raya antara Kabupaten Kediri dengan Tulungagung.

Salah satu pedagang yang kebanjiran pengunjung adalah Soto Ayam Pak Beno. Setiap Ramadhan buka mulai pukul 14.00 WIB hebatnya puluhan orang sudah rela mengantri dan ngabuburit sambil menunggu saat buka puasa. Sejak sore terlihat kendaraan sudah berjajar didepan warung Pak Beno. Ada juga masyarakat dari luar daerah yang datang hanya ingin menikmati lezatnya soto milik Pak Beno ini.

soto branggahan 3Bu Yuni salah satu pelanggan yang berasal dari Tulunggagung saat itu Minggu (12/6) datang bersama 8 sanak keluarga. Beliau mengatakan saya sudah langganan makan soto di tempat Pak Beno sejak dulu. Setiap makan disini saya bisa nambah sampai habis 2 mangkok imut. Pada bulan ramadhan kali ini saya sempatkan untuk datang berbuka puasa disini. Walaupun mengatri tetapi akan terobati jika sudah merasakan kelezatan soto Pak Beno. Ujar Yuni

Begitu juga pelanggan lain seperti Dimas Sodik dari Kota Kediri yang datang bersama istrinya. Sejak masih sekolah saya sudah berlangganan makan soto ditempat pak Beno. Rasanya itu sedap banget berbeda dengan soto-soto ayam ditempat lain. Selain itu porsi dan wadah yang kecil mungil semakin menambah khas dan nikmat Soto Ayam Branggahan. Kata Dimas (Kominfo).

Add comment


Security code
Refresh