Rabu, 29 Maret 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Keripik Tahu “Klik” Ngadiluwih, Renyah dan Gurih

IMG-20160602-WA0020Mantan Direktur BPR , Kini Menjadi Wirausahawan Keripik Tahu.

Moh. Muslih (49 Tahun) seorang mantan Direktur sebuah BPR ternama di Jawa Timur, rela meningggalkan rutinitas dunia perbankan yang telah digelutinya selama 20 tahun dan kini beralih menjadi pengusaha keripik tahu.

Usaha ini dilakukan, setelah sang Istri Ulfa Yuliatin (40) mendapat pelatihan wirausaha pembuatan keripik tahu dari Kantor Kecamatan Ngadiluwih sekitar satu setengah tahun yang lalu. Melihat peluang usaha keripik tahu memiliki prospek yang menjanjikan, akhirnya Muslih mencoba untuk mengaplikasikan hasil pelatihan istrinya tersebut. Mula-mula Muslih mencari jenis tahu yang cocok untuk dibuat keripik, dari 40 perusahaan tahu yang dicoba akhirnya sekarang dia menemukan satu pabrik yang tahunya cocok untuk dibuat keripik dengan merek “keripik tahu Klik” .

“Tidak semua tahu bisa dibuat menjadi keripik, sampai saat ini hanya ada 1 tahu yang pas.” Kata Muslih.

Proses pembuatan keripik tahu tergolong gampang-gampang susah. Mula-mula tahu yang dibeli dari pabrik dipotong menjadi empat bagian setelah itu digoreng dan dikasih bumbu, untuk membuat keripik tahu yang renyah penggorengan dilakukan sampai tiga kali.

Untuk pemasaran keripik tahunya, Muslih menjual di luar wilayah Kediri, seperti Tulungagung, Blitar, Yogyakarta dan Jakarta. “Kediri merupakan kota tahu, karena itu saya memasarkan produk saya di luar Kediri,” Kata Muslih.

Pengusaha asal Desa Badal Pandean Kecamatan Ngadiluwih ini selain memasarkan secara langsung juga melalui jaringan pertemanan yang tersebar di seluruh Indonesia berdasar sistem pesanan.

“Jika ada yang beli keripik tahu di tempat saya kemudian dijual lagi dengan merek yang berbeda dengan milik saya itu tidak masalah, saya konsentrasi di bidang produksi saja, sedang pemasaran kita bagi bagi rejeki dengan teman yang lain, dengan merek mereka sendiri. Alhamdulillah menjelang hari raya ini kita telah kewalahan memenuhi permintaan “ujarnya.

Bagi Anda yang ingin mencicipi gurihnya keripik tahu “Klik” dapat menghubungi sdr. M. MUSLIH Desa Badal Pandean Kecamatan Ngadiluwih Hp/WA : 082232101133. (kominfo)

Comments   

 
0 #3 agung 2016-06-30 13:10
berapa harga per kilonya?
Quote
 
 
0 #2 agung 2016-06-30 13:09
saya pernah makan krupuknya enak dan gurih, boleh tau berapa harga perkilonya?
Quote
 
 
0 #1 agung 2016-06-30 13:08
saya pernah makan krupuknya uenak dan gurih, bisa tahu berapa harga perkilonya ?
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM