Sabtu, 22 Juli 2017

Sosialisasi Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Tahun Anggaran 2016

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Sosialisasi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa Tahun Anggaran 2016. Sosialisasi tersebut digelar pada hari Kamis, 12 Mei 2016 bertempat di Basement Simpang Lima Gumul.

add1

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menjelaskan bahwa saat ini desa dituntut untuk mengelola keuangan ADD secara transparan dan akuntabel (secara jelas administrasinya) serta memberlakukan skala prioritas.

“Apa yang menjadi skala prioritas dari masing-masing desa saat ini bisa segera dirundingkan dan dipetakan kebutuhan utama desa. Supaya apa yang dibutuhkan desa segera dapat dilaksanakan dan dicukupi.” Kata dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

add2

Arif Ardianto , AK, MM, CA selaku Plh. Ka. Perwakilan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Provinsi Jawa Timur, mewanti-wanti Kepala Desa yang ada di Kabupaten Kediri agar memahami betul mekanisme pengelolaan dana desa.

“Oleh karena itu kita adakan sosialisasi tentang Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa ini dengan memperkenalkan aplikasi baru bernama SISKEUDES (Sistem Keuangan Desa). Saya harap dengan adanya Aplikasi SISKEUDES ini akan memberikan kemudahan bagi aparatur desa dalam melaksanakan pengelolaan keuangan desa yang akuntabel.” Ujar Arif Ardianto. (Kominfo)