Sabtu, 22 Juli 2017

Angkringan Jogja Kang Qobis, Menu Paling Mahal Hanya 7 Ewu

Angkringan bagi ‘wong jowo’ mungkin sudah bukan sesuatu yang asing lagi. Angkringan atau yang sebagian orang kenal dengan istilah wedangan ini adalah kuliner khas yang awalnya hanya dikembangkan di Jogjakarta, Solo dan sekitarnya.

Angkringan 1

Kuliner yang menyajikan menu makanan khas nasi bungkus ‘sego kucing’ ini mulai banyak bertebaran di berbagai wilayah khususnya di Jawa Timur, tak terkecuali di Kabupaten Kediri. Berbagai konsep menarik tentang angkringan ini mulai dikembangkan dengan balutan nuansa alami hingga modern.

Di Kabupaten Kediri kini telah hadir Angkringan Jogja Kang Qobis. Berlokasi di Jalan Airlangga Paron Kediri, Angkringan Jogja Kang Qobis ini memiliki konsep berbeda dari kebanyakan angkringan lain, yakni mengambil konsep yang cozy bukan lagi ala gerobak kaki lima.

“Kami buka selama 24 jam setiap hari. Menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman khas angkringan.” Ujar pria asli Klaten ini kepada Tim Kominfo, Senin (1/2).

Angkringan 2

“Untuk makanan seperti sego kucing, baceman, ceker, kepala, sate usus, ampela, dan jadah bakar. Minuman diantaranya wedang jahe, kopi joss dan teh poci gula batu, dan menu special kami punya wedang uwuh.” Kata Kang Qobis sembari menceritakan angkringan ini secara resmi dibuka Minggu (tanggal 31 Januari 2016).

Dijelaskan oleh Kang Kobis, Khusus untuk wedang uwuh memang sedikit asing di telinga masyarakat Kediri. Hal ini karena wedang uwuh berasal dari Imogiri, Jogjakarta. Wedang uwuh adalah minuman yang terdiri dari rempah-rempah, yakni kayu secang, cengkeh, kayu manis, kapulogo dan jahe.

“Wedang uwuh ini sangat nikmat bila disajikan dengan gula batu dan dalam kondisi hangat. Manfaatnya untuk tubuh sangat luar biasa karena meningkatkan imunitas tubuh dan media relaksasi. Dijamin bila minum ini malam harinya ketika besok bangun pagi terasa bugar dan semangat.” Jelas Pria yang sudah 17 tahun menekuni usaha angkringan ini.

Eggy Adityawan salah satu Owner dari Angkringan Jogja Kang Qobis ini menjelaskan, fasilitas yang ditawarkan Angkringan Jogja Kang Qobis sangatlah lengkap. Sehingga para pengunjung yang datang akan merasa sangat nyaman.

Angkringan 3

“Kami menyediakan fasilitas free wifi, 2 buah layar proyektor, Televisi LED 50 inch, Toliet, Musholla, lahan parkir luas dan Tersedia colokan listrik di setiap meja lesehan dan beberapa titik di meja duduk. Dan kedepannya akan diadakan live akustik di hari tertentu. Sehingga para pengunjung akan menikmati sajian makanan dan minuman di Angkringan Jogja Kang Qobis dengan nyaman.” Jelas Eggy.

Dengan tempat, fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan Angkringan Jogja Kang Qobis tidak membuat harga makanan dan minuman menjadi mahal. Di Angkringan Jogja Kang Qobis harga menu paling mahal adalah 7 ribu Rupiah saja.

Luas tempat Angkringan Jogja Kang Qobis sangat representatif. Kapasitas Angkringan Jogja Kang Qobis mampu menampung kurang lebih 100 orang. Sehingga untuk acara besar, misalnya nonton bareng pertandingan sepak bola Angkringan Jogja Kang Qobis mampu untuk menampung pengunjung.

Dalam hal keamanan, pengunjung boleh bernafas lega, karena Angkringan Jogja Kang Qobis dilengkapi dengan 4 kamera CCTV yang terdapat di 4 titik. Sehingga lokasi parkir kendaraan dapat terawasi sepenuhnya.

Jika anda penggemar kuliner angkringan, maka Angkringan Jogja Kang Qobis wajib untuk anda kunjungi. Berbagai menu makanan dan minuman khas angkringan terdapat di Angkringan Jogja Kang Qobis. Silahkan anda berkunjung dan selamat menikmati.

Follow Juga Instagram Angkringan Jogja Kang Qobis @angkringan.jogja dan Facebook Angkringan Jogja Kang Qobis. Serta untuk pemesanan bisa melalui WhatApp di 081216170001. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh