Sabtu, 16 Desember 2017

Produk UMKM Kabupaten Kediri Laris Manis Dalam Pertemuan Rutin Bakorwil II Bojonegoro

Bakorwil Bj 1Pendopo Kabupaten Kediri pagi ini Rabu (30/9) ramai dengan kedatangan tamu dari para pengurus TP PKK (Tim Penggerak PKK), DWP (Darmawanita Persatuan) dan Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten/Kota se Bakorwil II Bojonegoro untuk menghadiri acara Pertemuan rutin Bakorwil II Bojonegoro.

Pertemuan rutin ini merupakan kegiatan yang diagendakan oleh Bakorwil II Bojonegoro sebagai tempat saling tukar informasi dalam wadah silaturahim dalam suasana akrab dan kekeluargaan.

Sebanyak 8 Kabupaten dan Kota se Bakorwi II Bojonegoro hadir untuk meramaikan acara tersebut yaitu Kota Kediri, Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Jombang, Kabupaten dan Kota Mojokerto serta Kabupaten Kediri sebagai tuan rumah dalam pertemuan rutin ini.

Selain sebagai wadah silaturahim kegiatan ini juga sebagai ajang pamer potensi yang ada di Bakorwil Bj 2daerah masing-masing. Kesempatan bagi Kabupaten Kediri sebagai tuan rumah, dalam acara tersebut TP PKK Kabupaten Kediri menyediakan Stand khusus untuk UMKM. Tidak butuh waktu lama ibu-ibu dari berbagai daerah ini langsung menyerbu stand untuk membeli oleh-oleh khas Kabupaten Kediri.

Stand yang sederhana ini menampilkan produk khas dari 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri. Tampak Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Dr. Badriyah Idrus, MS bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan memborong batik Suminar, tidak mau ketinggalan Ketua TP PKK Kabupaten Jombang juga membeli oleh-oleh khas Kabupaten Kediri.

Antusias yang tinggi itu merupakan bukti bahwa UMKM Kabupaten Kediri mampu berkembang dengan baik dan melahirkan produk-produk yang berkualiatas serta menarik bagi ibu-ibu PKK Kabupaten lain.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Dr. Badriyah Idrus, MS mengatakan ketiga Organisasi Seperti TP PKK, DWP dan Perwosi mempunyai andil yang cukup besar terhadap pengembangan sumber daya manusia serta pembangunan didaerahnya.

Bakorwil Bj 3Demikian pula dengan di Kabupaten Kediri tim penggerak PKK Kabupaten Kediri dari tahun ke tahun senantiasa berupaya melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK dengan baik melalui 4 (empat) pokja.

DR. Badriyah Idrus, MS menjelaskan Kegiatan nyata yang sudah dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Kediri adalah mengadakan Pengajian Jum’at Legi rutin setiap 3 bulan sekali, mengadakan Pondok Ramadhan di Pendopo Kabupaten, mengadakan pembinaan anak remaja dengan kegiatan lintas alam.

Yang paling menonjol adalah pendidikan formal yang dibina oleh TP PKK Kabupaten Kediri adalah PAUD dan TK PKK dengan jumlah 42 lembaga jumlah murid 1.279 anak dan jumlah PAUD PKK berjumlah 54 kelompok.

Selain itu TP PKK Kabupaten Kediri juga memperhatikan dan menangani pendidikan non formal secara bertahap dan telah membentuk 421 kelompok TAPOS (Taman Posyandu). Ujar DR. Badriyah Idrus MS. ( Kominfo )

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM