Jumat, 21 Juli 2017

Dokter Hewan Candra Kembangkan Pusat Oleh-Oleh Khas Kabupaten Kediri

Pusat Oleh Oleh Suminar 1

Berawal dari kesuksesan usaha Batik Suminar, Candra Triosadi yang merupakan seorang Dokter Hewan anak ketiga dari Ibu Suminarwati pemilik usaha Batik Suminar yang ingin meraih sukses seperti ibunya mendirikan usaha Pusat Oleh-Oleh dan Kuliner Suminar khas Kabupaten Kediri.

“Pusat Oleh-Oleh dan Kuliner ini untuk memenuhi kebutuhan pasar, khususnya pengembangan Kampung Inggris di Desa Tulungrejo Pare yang sudah merambah sampai ke Desa Sekoto Kecamatan Badas.” Jelas Candra.

Pusat Oleh Oleh Suminar 2

“Bahkan dari beberapa tempat kursus di Kampung Inggris ini sering memesan makanan dan snack Khas Kabupaten Kediri untuk konsumsi harian atau event tertentu serta oleh-oleh Khas Kabupaten Kediri.” Tambah Candra.

“Kedepan saya akan mengembangkan usaha Batik dan Pusat Oleh-Oleh dan Kuliner ini menjadi lebih luas dengan cara penjualan secara Online. Sudah saya persiapkan Website khusus dalam penjualan Batik, Pusat Oleh-oleh dan Kuliner Khas Kabupaten Kediri. Dan juga beberapa Social Media yang akan saya gunakan dalam pemasaran produk.” Ungkap Candra.

Di dalam galeri Pusat Oleh-oleh terdapat makanan ringan produk UMKM Kabupaten Kediri, koleksi Batik Suminar, Kaos yang didesain oleh Candra sendiri, kerajinan sepatu, sandal, tas dompet yang berasal dari kain perca (sisa) kain batik dan juga bermacam-macam kerajinan tangan lokal.

Pusat Oleh Oleh Suminar 3

Sebagai pengelola Pusat Oleh-Oleh dan Kuliner Suminar dalam mengembangkan usahanya Candra tetap mengedepankan batik sebagai usaha utamanya. Karena Batik Suminar sudah diakui selalu menjaga mutu dan kualitas dalam setiap produknya. Dari prinsip inilah usaha ini terus berkembang karena konsumen selalu terpuaskan akan produk Batik Suminar.

Batik Suminar ini bercorak khas potensi yang ada di Kabupaten Kediri, menggambarkan beberapa lokasi wisata, kuliner dan produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Kediri. Saat ini Pemasaran produknya sudah mencapai Jakarta, Sumatra dan Kalimantan.

“Kini sedikitnya 600 potong setiap bulan mampu dijual oleh Batik Suminar. Bahkan 5 (lima), Putri Indonesia yang berkunjung ke Kabupaten Kediri juga sudah mengenakan batik rancangan Suminar.” Tutur Ibu Suminar ini kepada tim Kominfo, saat berkunjung ke Pusat Oleh-oleh dan Kuliner Suminar, Kamis (10/9).

Pusat Oleh Oleh Suminar 4

“Keberhasilan ini tak lepas dari bimbingan dan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Kediri. Karenanya para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kediri mampu mengembangkan dan meningkatkan usahanya.” tambahnya

Jika anda tertarik dengan batik khas Kabupaten Kediri, atau ingin mencicipi kuliner dan oleh-oleh, anda bisa datang langsung di Pusat Oleh-Oleh dan Kuliner Suminar di Jalan Ki Hajar Dewantara No. 74 Sekoto Kecamatan Badas. Atau bisa melakukan pemesanan dengan menghubungi Candra di nomor 08563526313 dan 082231903204. (Kominfo)

Comments   

 
0 #1 Kamera GoPro Hero 4 2017-03-25 00:31
saya suka dengan batik nya keren semoga tambah sukes gan
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM