Jumat, 22 September 2017

Berkarya membangun Koperasi menuju kesejahteraan bersama

Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Canda Bhirawa kini memiliki kantor baru. Peresmian gedung baru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Kamis (13/8). Acara peresmian ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati, Drs. H. Masykuri MM, Kepala BPS, Seluruh Kepala SKPD dan Pengurus KPRI Canda Bhirawa.

Peresmian Kop Canda Bhirawa 1

Sebelumnya, KPRI Canda Bhirawa berlokasi di Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri Bagawanta Bhari. Sekarang, para anggota KPRI Canda Bhirawa akan dilayani di kantor baru seluas 11 x 20 meter di Jalan Pamenang No 21, Kecamatan Ngasem, Kediri.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengungkapkan rasa gembiranya akan perkembangan KPRI Canda Birawa Kabupaten Kediri selama ini. Harapannya, capaian KPRI Canda Bhirawa ini dapat menjadi inspirasi, motivasi, dan teladan koperasi lain.

“Saya mengikuti perkembangan KPRI Canda Bhirawa dan bersukur sekarang semakin berkembang. Kadang-kadang kita dengar koperasi tidak semakin berkembang tapi malah bangkrut. Modal yang dikumpulkan lewat iuran anggota juga hilang gak karu-karuan. Tapi KPRI ini perkembangannya bagus. Marilah bersama-sama beli barang disini agar koperasi semakin berkembang dan maju.” Jelas dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Bupati menambahkan, kegiatan yang dikelola koperasi diharapkan dapat mengangkat harga diri dan mampu serta mengembangkan potensi diri dalam hal kesejahteraan bersama. Unit usaha yang dibuat juga dapat memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan anggota.

Peresmian Kop Canda Bhirawa 2“Selamat, dan dengan dibuka gedung baru ini ke depan KPRI Canda Bhirawa dapat lebih mengoptimalkan usahanya serta memperkokoh kelembagaan koperasi khususnya dalam partisipasi aktif seluruh anggotanya.” Harap dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Ketua KPRI, Canda Bhirawa H. Supoyo, SH, MSi. menyampaikan, gedung ini dibangun dalam rangka memajukan semangat pengurus dan anggota KPRI Canda Bhirawa dalam berkarya untuk memajukan Koperasi ini. Terlebih, KPRI berupaya memenuhi dinamika ekonomi yang terus berkembang di Kabupaten Kediri.

“Dirasa perlu oleh para anggota KPRI mempunyai ruang tempat bagi 3400 anggota agar semakin update dalam berkoperasi. Baik dalam berkarya dan membangun KPRI Canda Bhirawa lebih maju dan memenuhi tantangan yang berkembang saat ini baik gagasan, peluang dan kebutuhan anggota dapat terakomodasi dengan baik.” Jelas Ketua KPRI Canda Bhirawa yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri ini. ( Kominfo )

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM