Jumat, 21 Juli 2017

Pasar Rakyat Angkat Produk Lokal

Belanja Produk Lokal 1

Baru satu hari dibuka, event Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2015 sudah penuh sesak dibanjiri pengunjung. Sebelumnya (Minggu, 9/8) Parade Budaya dan Pawai Mobil Hias “sukses” membuat jalanan SLG menuju Pemda dipenuhi lautan manusia.

Hari ini (Senin, 10/8) giliran Pasar Rakyat yang “unjuk gigi”. Setelah Maghrib, para pengunjung mulai berdatangan. Dan tak perlu waktu lama, jalanan di Pasar Rakyat telah dipenuhi oleh para pengunjung.

Belanja Produk Lokal 2Pasar Rakyat kali ini dibagi menjadi 5 area stand pameran. Yakni Stand Pameran Tradisional, Stand Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri, Stand Provinsi Jawa Timur, Stand Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan Kabupaten Kediri dan Stand Mandiri.

Para pengunjung akan “dimanjakan” dengan produk-produk unggulan tiap stand pameran. Ada Batik Khas Kabupaten Kediri, Baju Anak, Souvenir, berbagai macam Kerajinan Tangan, Sepatu Kulit, Pameran Batu Akik, Aneka Jajanan, Wisata Kuliner dan masih banyak lagi produk-produk unggulan yang tersedia.

Semakin malam pengunjung yang datang kian bertambah. Area Pasar Rakyat penuh sesak oleh para pengunjung yang ingin berbelanja atau sekedar berjalan-jalan. Bahkan beberapa stand yang menjual makanan sudah kehabisan stok dagangannya dalam waktu yang singkat.

Belanja Produk Lokal 3 Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno tak mau ketinggalan dalam berbelanja Produk Lokal. Beliau mengajak anak, menantu dan cucu-cucunya untuk berbelanja di Stand Pameran Pasar Rakyat. dr. Hj. Haryanti Sutrisno tak segan untuk ikut membaur dengan para pengunjung yang datang.

Sri Utami (salah seorang pengunjung) mengaku senang bisa datang ke Pasar Rakyat ini. Baginya ini merupakan kesempatan untuk bisa membeli jajanan khas Kabupaten Kediri. “Disini banyak makanan dan jajanan yang jarang dijumpai setiap hari. Karena banyak yang unik dan rasanya bermacam-macam, saya jadi tertarik untuk mencoba.” ujar warga Desa Sambiresik Kecamatan Gampengrejo ini. (KOMINFO)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM