Kamis, 20 Juli 2017

Koperasi Tulang Punggung dan Soko Guru Perekonomian Mampu Atasi Krisis Ekonomi

Harkop 1Peringatan Hari Koperasi ke 68 Tahun 2015 Kabupaten Kediri diselengarakan di Area Wisata Simpang Lima Gumul pada hari Sabtu (1/8/15') berlangsung meriah. Tari-tarian daerah diiringi lagu-lagu daerah mengiringi berlangsungnya acara.

Tema Hari Koperasi Nasional Tahun 2015 adalah, Memperkokoh Koperasi Sebagai Soko Guru Perekonomian Indonesia. Sedangkan Sub Tema dalam menghadapi Era Globalisasi Ekonomi Dunia adalah Pembangunan Koperasi Yang Berdaya Saing dan Profesionalitas.

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Kediri, Joko Suskiono SH. MM. dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan Hari Koperasi ke 68 Tahun 2015 ini, dalam rangka
menggugah semangat masyarakat untuk berkoperasi dan pentingnya bersatu ekonomi kerakyatan dalam satu wadah koperasi untuk kesejahteraan anggota sesuai dengan kultur budaya masyarakat.

Harkop 2

Kemeriahan Peringatan Hari Koperasi ke 68 Tahun 2015 di Kabupaten Kediri ini diawali dengan sejumlah kegiatan yang telah dimulai tanggal 31 Juli s/d 2 Agustus 2015 yang meliputi berbagai lomba antara lain Paduan Suara Koperasi Wanita, Mewarnai PAUD dan TK serta Cerdas Cermat untuk tingkat SMA. Ungkap Joko

Sementara itu ikut memeriahkan dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi ini adalah Pameran Produk Unggulan UMKM akan diikuti oleh 50 Stand utusan dari Koperasi UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang dimulai 31 Juli sampai 2 Agustus Kamis 2015 di Area Wisata Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Seiring dengan Pameran Produk Unggulan UMKM , akan dilanjutkan dengan kegiatan Jalan Harkop 4Santai dan Sehat pada hari Minggu (2/8) yang direncanakan dihadiri oleh kurang lebih 5 ribu orang terdiri dari masyarakat umum, anggota koperasi se-Kabupaten Kediri, pelajar dan mahasiswa serta instansi terkait yang ada di Wilayah Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dalam sambutannya mengatakan Koperasi merupakan Tulang Punggung dan Soko Guru Perekonomian di Indonesia. Terbukti di saat perekonomian Indonesia mengalami krisis ternyata koperasi masih tetap eksis.

Namun demikian untuk perkembangan saat ini maka Koperasi harus selalu melakukan up grade menyesuaiakan diri dalam menghadapi globalisasi ekonomi dunia. Jelas dr. Hj. Haryanti Sutrisno


Saya bangga terhadap Gerakan Koperasi Indonesia di Kabupaten Kediri karena dapat saling bahu- membahu membantu sebagian besar anggaran dari seluruh rangkaian acara dalam Peringatan Hari Koperasi ke 68 Tahun 2015 di Kabupaten Kediri ini.

Selanjutnya kepada segenap jajaran anggota Koperasi yang ada di Kabupaten Kediri, saya mengajak untuk mencintai produk-produk unggulan Kabupaten Kediri, sebagaimana batik yang dipakai oleh seluruh peserta. Ungkap dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan Selamat Dirgahayu Koperasi ke 68 Tahun 2015,
semoga kerja keras kita semua, akan selalu mendapat petunjuk dan berkah dari Allah SWT.

Harkop 3

Pada akhir kegiatan Peringatan tersebut dr. Hj. Haryanti Sutrisno juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba dan bantuan sembako sebanyak 300 paket kepada masyarakat yang kurang mampu

Selanjutnya dr. Hj. Haryanti Sutrisno melakukan peninjauan secara langsung Stand Pameram Produk-Produk Unggulan dari UKM Kabupaten Kediri dan menyalami satu persatu pengunjung dan peserta yang antusias menunggu beliau dengan sabar sambil melakukan dialog. (Kominfo).

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM