Kamis, 20 Juli 2017

Halal Bihalal, Paguyuban UMKM Kelud Mandiri Perkuat Sukses Usaha

Para pelaku Usaha Mikro Menengah (UMKM) Kelud Mandiri Kabupaten Kediri mengadakan Halal Bihalal di kediaman Bapak Purnomo, Perumahan Sukorejo Indah, Kecamatan Ngasem Selasa (28/7). Hadir dalam acara tersebut puluhan anggota dan pengurus UMKM Kelud Mandiri, perwakilan Dinas Koperindag, dan Dinas Kominfo.

Halal Bihalal Pelaku UKM 1

Acara siang hari tersebut dibangun dalam suasana santai dan penuh keakbraban. Sembari bersilaturahmi dan bermaaf-maafan dalam suasana fitri, para pelaku UMKM juga bergiliran menyampaikan saran kepada pengurus agar lebih maju lagi.

Mengisi acara inti dalam Halal Bihalal adalah tausiyah dari Kyai Haji Misdi Hasan asal Mojoroto Kota Kediri. dalam tausiyahnya kyai asli jember ini menyampaikan agar para pelaku UMKM senantiasa menjaga kebersihan hati dan rukun antar sesama pedagang.

“Dengan suci hati rejeki pasti akan lancar. Suci hati akan membuat diri kita pasrah dan yakin kepada Alloh. Karena yang member rejeki adalah Alloh.” Ujar Kyai ini sembari tersenyum.

Halal Bihalal Pelaku UKM 2

Kyai yang juga pengusaha bakso di Kota Kediri ini menambahkan, janganlah pelaku UMKM mudah tergoda untuk iri apabila usaha yang lain lebih sukses. Menambah amalan dan menjauhi maksiat akan membuat usaha lancar, rejeki banyak dan barokah serta keluarga aman tentram.

“Buat apa usaha laris tapi nyatanya keluarga di rumah kacau. Rejeki yang dicari kan barokah serta keluarga aman tentram.” Tambah Misdi Hasan.(Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM