Senin, 18 Desember 2017

Bazar Ramadhan, Sediakan Sembako Murah

bazar ramadhan 1

Dinas Koperindag (Koperasi, Industri dan Perdagangan) Kabupaten Kediri menggelar Ramadhan Fair dan Bazar Ramadhan 2015. Acara yang digelar pada tanggal 14-15 juli 2015 ini bertempat di depan Kantor Dinas Koperindag Kabupaten Kediri, Jalan Soekarno-Hatta nomor 10 Kabupaten Kediri.

Dalam acara Ramadhan Fair Dan Bazar Ramadhan 2015 kali ini terdapat berbagai kegiatan. Yakni pembagian sembako gratis, penjualan sembako murah dan juga pemeriksaan kesehatan secara gratis.

bazar ramadhan 2Dalam pembagian paket sembako gratis kali ini, ditujukan kepada 150 masyarakat yang kurang mampu. Sebanyak 100 warga yang berasal dari Kecamatan Gurah, 30 warga dari Kecamatan Ngasem dan 20 warga yang berdomisili sekitar Kantor Koperindag. Paket sembako tersebut terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan dan juga jajanan (roti dan biskuit).

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyerahkan secara langsung paket sembako gratis. Dalam sambutannya, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap kegiatan Ramadhan Fair dan Bazar Ramadhan 2015. "Saya harap kegiatan seperti ini akan terus digalakkan dan juga lebih diperluas jangkauannya. Sehingga akan mampu mencakup wilayah dan warga yang lebih banyak agar meringankan beban masyarakat." Jelas dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Selain pembagian 150 paket sembako gratis, juga terdapat penjualan sembako murah. Harga yang ditawarkan lebih murah jika dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran. Sembako murah yang disediakan berupa beras ir64 super jenis membramo, juga gula pasir jenis kristal putih, minyak goreng dan juga telor ayam.

bazar ramadhan 3Kepala Dinas Koperindag Joko Suskiono, SH, MM menerangkan bahwa "Dalam sembako murah, beras dijual dengan harga Rp 42.500,00 per kemasannya. Dalam satu kemasan beras berisi 5 Kilogram, dengan demikian harga beras perkilogramnya adalah Rp 8.500,00. Selain beras terdapat pula gula pasir dengan harga Rp 10.000,00 perkilogram. Minyak goreng yang dijual dengan harga Rp 10.000,00 perliternya. Dan juga telor ayam seharga Rp 15.000,00 per kilogramnya." Terangnya kepada tim kominfo (15/7).

Selain pembagian sembako gratis dan sembako murah, kegiatan berikutnya adalah Pemeriksaan Kesehatan Gratis. Dalam kegiatan ini, Dinas Koperindag bekerjasama dengan Rumah Sakit HVA Toeloengrejo Pare.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini masyarakat akan mendapatkan pemeriksaan tensi (tekanan darah), gula darah, kolesterol dan juga asam urat. Selain itu masyarakat juga mendapatkan pemeriksaan secara umum oleh dr. Peni Mujinastiti.

Sehingga warga akan memperoleh pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Setelah memperoleh pelayanan pemeriksaan kesehatan, warga akan diberi resep dokter dan langsung mengambil obat secara gratis.

bazar ramadhan 4Dalam Ramadhan Fair dan Bazar Ramadhan 2015 juga terdapat stan-stan yang menampilkan berbagai macam produksi dari UMKM Kabupaten Kediri. Terdapat pula Batik dan sepatu yang di sediakan di SANRI (Sandang Kediri).

Siti Zulaikah, warga Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem mengaku senang dengan adanya sembako murah. "Alhamdulillah. Menjelang Hari Raya Idul fitri ada pasar sembako murah. Harga yang ada juga lebih murah. Kebutuhan rumah tangga saya menjelang lebaran sudah terpenuhi." Jelasnya. (KOMINFO).

Add comment


Security code
Refresh