Jumat, 21 Juli 2017

Panen Pahala dan Rejeki Bagi Usaha Peralatan Shalat di Bulan Ramadhan

Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat Islam. Selain panen pahala dari Allah SWT, panen rezeki juga dirasakan para pedagang. Khususnya bagi pedagang peralatan shalat seperti sarung, kopyah, mukena, sajadah, jilbab, dan peralatan shalat khusus kaum wanita. Selama bulan Ramadhan ini, permintaan barang-barang tersebut meningkat tajam dibanding hari biasa.

nur aminah 1

Adalah Nur Aminah warga Dusun Kromasan Desa Bendosari Kecamatan Kras salah satu pedagang perlengkapan shalat dan busana muslimah kepada Tim Kominfo Jum,at (3/7/15’) menceritakan, Usaha yang dimulainya sejak tahun 2007 ini, meningkat 70 persen dalam 2 bulan menjelang bulan Ramadhan hingga mendekati lebaran.

“Hal ini dikarenakan banyak muslimah yang membeli mukena baru dan perlengkapan shalat lainnya untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1436 H.” Ungkap Nur Aminah

Usaha berbendera UD. Amanah ini Berawal dari hobi dan ketertarikan Nur Aminah kepada industri tekstil. Berkat ketekunan dan kemauan terus belajar membuat usaha ini kian berkembang dan akhirnya semakin dikenal masyarakat Kabupaten Kediri.

nur aminah 2Terdapat beberapa produk yang ditawarkan, yakni sajadah anak dan dewasa, mukena dan jilbab. Selain itu Nur Aminah juga menerima pesanan yang berkaitan dengan bidang tekstil misal seragam ibu-ibu pengajian.

Bandrol harga yang ditawarkan sangat terjangkau. “Untuk sajadah anak saya jual dengan harga grosir 40 ribu dan harga eceran 50 ribu. Sedangkan untuk mukena dan jilbab harga yang ditawarkan lebih variatif, mukenah mulai harga 30 ribu hingga 340 ribu. Dan jilbab mulai dari harga 20 ribu hingga 55 ribu.” Tambahnya.

Untuk sajadah anak, model dan gambar yang ditampilkan disesuaikan dengan kesukaan anak dan tokoh anime (kartun) yang digandrungi. Seperti gambar Naruto, , Hello Kitty, Dora The Explore, Spongebob Squarepants dan lainnya. “Sehingga tidak terpaku kepada 1 model dan jenis saja. Saya kembangkan mengikuti trend kekinian dan juga keinginan dari konsumen.” Ungkap Nur Aminah.

Pemasaran produk-produk UD. Amanah ini telah menjangkau daerah di Jawa Timur bahkan hingga keluar negeri. Dalam sebulan rata-rata Nur Aminah meraup omzet 30 juta Rupiah. “Untuk sajadah dan sajadah anak, sudah menjadi pemasok tetap di Jembatan Merah Plaza Surabaya.

Sedangkan Jilbab paling sering mendapat pesanan dari Banyuwangi dan Bali. Kemudian mukena, paling sering mendapat pesanan dari Tuban, Nganjuk dan Bojonegoro. Bahkan 2 kali dalam 1 tahun, kami mengeksport mukena hingga hingga Arab Saudi. Biasanya saat musim orang pergi Haji.”

Hingga saat ini Usaha Dagang milik Nur Aminah ini sudah memiliki 24 karyawan. Dapat bertambah hingga 43 karyawan jika sedang mendapat pesanan yang banyak seperti pada bulan Ramadhan tahun 2015 ini.

Jika anda tertarik untuk membeli jilbab dan mukenah atau membelikan anak anda sajadah, anda bisa datang langsung ke UD. Amanah yang berlokasi di Dusun Kromasan Desa Bendosari Kecamatan Kras. Bisa juga melakukan pemesanan dengan menghubungi Bu Nur Aminah, CP: 08125941120. (KOMINFO)

Comments   

 
0 #1 jilbab cantik hamil 2017-07-13 21:41
The last factor a visitor would want is to see in your catalogue is a copy of t-shirt
design identified elsewhere.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM