Jumat, 18 April 2014
  • Indonesian
  • Mandarin

Empat Desa Di Kabupaten Kediri Gelar Pilkades

There are no translations available:

pesertapilkadesSesuai yang diamanatkan oleh Peraturan Daerah Kabupaten Kediri Nomor 7 Tahun 2006 tentang Tata Cara Pemilihan, Pencalonan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa, yang kemudian ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati Kediri Nomor 8 Tahun 2007 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2006 tentang Tata Cara Pemilihan, Pencalonan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa

Pemerintah Kabupaten Kediri dalam mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa melaksanakan Pemilihan Kepala Desa di 4 Desa yaitu Desa Wanengpaten, Kec. Gampengrejo, Desa Klampisan Kec. Kandangan, Desa Banyuanyar Kec.Gurah dan Desa Sambirobyong Kec. Kayen kidul, Rabu (21/8)

Dalam tahapan sebelum pemilihan di Desa Wanengpaten Kecamatan Gampengrejo BPMPD dan Muspika memberikan arahan kepada Panitia agar netral, jangan sampai warga yang tidak berhak/orang lain nyoblos dan tidak ada kelebihan surat suara serta warga yang mempunyai hak pilih semuanya mendapatkan undangan, surat suara diberikan secara terbuka agar tidak dobel dan apabila rusak dapat diketahui. Bersamaan dengan penetapan nomor urut calon tersebut, juga ditetapkan Daftar Pemilih Tetap di Desa Wanengpaten sebanyak 1.903 pemilih. Untuk acara kampenye dilaksanakan pada tanggal 15 – 19 Agustus 2013 dengan kampanye damai (kegiatan silaturahmi) tanpa ada pengerahan massa.

pilkadesPemilihan Kepala Desa sebagai wahana pesta demokrasi rakyat, khususnya warga masyarakat desa Wanengpaten Diikuti oleh 6 (enam) Bakal Calon Kepala Desa yang telah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan, kemudian pada tanggal 12 Agustus 2013 dilaksanakan tahapan penetapan nomor urut calon dengan hasil undian sebagai berikut : Nomor Urut 1. Drs. M. Musa 2. Mohamad Kamil, 3. Riyanto, 4. Moch. Munir, 5. Sabar dan 6 Bunasir.

Adapun Pemilihan Kepala Desa Wanengpaten (21/8) dibuka mulai jam 08.00 WIB dan ditutup pada pukul 14.00 WIB kemudian diadakan penghitungan hasil surat suara akhir sebagai berikut : 1. Drs. M. Musa 414 suara, 2. Moh. Kamil 297 suara, 3. Riyanto 383 suara, 4. Moch. Munir 32 suara, 5. Sabar 52 suara, 6. Bunasir 539 suara. Sehingga pelaksanaan tersebut dimenangkan oleh Sdr. Bunasir yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Urusan Pembangunan Desa Wanengpaten.

Dari Daftar Pemilih Tetap sebanyak 1.903 yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 1.733 suara atau (91,07 %), dengan rincian 1.717 suara sah dan 16 suara tidak sah. dan sebanyak 170 atau (8,93 %) warga masyarakat tidak menggunakan hak suaranya. Sebelum acara ditutup diadakan penandatangan Berita Acara Pemilihan oleh Semua Calon dan Para Saksi dari masing-masing calon.

Pesta Demokrasi Warga Masyarakat Desa Wanengpaten tersebut selesai pada pukul 17.30 WIB dengan pelaksanaan yang tertib, lancar, aman dan sukses (wk-kominfo)

This content has been locked. You can no longer post any comment.