Jumat, 28 Nopember 2014
  • Indonesian
  • Mandarin

Garang Asem Juga Ada Di Kediri

There are no translations available:

RM Bu EkoKini telah hadir di Kabupaten Kediri Rumah Makan Bu Eko, terletak di Jalan Raya Wonoasri jalur kediri Nganjuk, 100m Timur PLN Grogol Kediri, jika berkunjung ke Kediri dari arah Nganjuk kami sarankan untuk menyempatkan mampir ke sana. Menu spesial yang disajikan di rumah makan ini adalah Garang Asem.

Garang Asem yang tersedia diantaranya   Garang asem ayam, Gurami, Tuna dan Ati Ampela yang di bungkus dengan daun pisang ditambah dengan belimbing, cabe rawit, serta kuah santan yang telah diberi bumbu. Setelah itu, Garang Asem dibungkus seperti Botok dikukus sampai matang untuk mengkukus Garang Asem ini dibutuhkan waktu yang cukup lama supaya daging ayam ataupun Gurami yang ada didalamnya menjadi empuk. Setelah matang, perpaduan rasa antara ikan dan bumbu-bumbu tadi   akan berpadu menghasilkan rasa yang sangat enak. rasanya yang segar itu bisa membangkitkan selara makan anda, juga tersedia menu lain yang bisa dipilih sesuai selera, di rumah makan ini bisa menikmati menu dengan lesehan atau di meja kursi sehingga bisa memberikan kenyamanan pengunjung.

Aneka Masakan Garang AsemAgus Wijaya (42) warga Desa Cerme pemilik Rumah Makan Garang Asem mengatakan sebelum buka Rumah makan ini saya berjulan pupuk pestisida dan sekarang buka rumah makan dengan menu spesial garang asem . menu tersebut sudah dikenal oleh masyarakat dan jarang diangkat dipermukaan dan menu garang asem bisa diterima oleh semua kalangan, karena menu ini adalah menu tradisional dari leluluhur orang jawa. Menu rumah makan disini berbeda dengan rumah makan yang lain, rumah makan ini dapat menampung pengunjung ±70 orang, dan juga tersedia VIP room/meeting room yang dilengkapi AC yang mampu menampung 30 orang. Parkir kendaraan aman dan luas berada dibelakang rumah makan.Pengunjung bisa menikmati menu dirumah makan ini mulai jam 10.00 s/d 21.00 Wib.

Upaya percepatan pertumbuhan ekonomi dengan konsep KOTA KECIL DITENGAH PEDESAAN yang ditunjang dengan berbagai partner, termasuk di sentra Kota Kecamatan telah tumbuh Toko Swalayan, rumah makan kuliner dsb, terlepas dari masing- masing pengembangan sektor seperti pariwisata, agribis mangga podang dan lain lain sebagai upaya yang terkait dengan percepatan pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Grogol yang sejalan dengan misi dan visi kabupaten kediri. Kata Camat Grogol, Ngaseri.

Selamat berkunjung di Rumah Makan Bu Eko Spesial Garang Asem .........!!!! (hn-Kominfo)

Penerimaan CPNSD Kab. Kediri 2014

Liputan UKM