Jumat, 19 September 2014
  • Indonesian
  • Mandarin

Gerakan “Taman Posyandu”

There are no translations available:

peserta-sos-posyanduTim Penggerak PKK Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Propvinsi Jawa Timur, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan BPPKB Kabupaten Kediri Rabu (30/1) bertempat di Gedung Bagawanta Bhari menyelenggarakan Sosialisasi Taman Posyandu dalam rangka mendukung Gerakan 10.000 Taman Posyandu Jawa Timur di Kabupaten Kediri.  

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Ny. Hj. Rosyidah Masykuri selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan bahwa “Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mendukung terbentuknya 10.000 Taman Posyandu di Provinsi Jawa Timur serta memperluas layanan PAUD hingga wilayah pedesaan, meningkatkan kemampuan orang tua, keluarga dan masyarakat dalam merangsang perkembangan anak melalui contoh yang konkrit dan melengkapi serta memperkuat program BKB dan Posyandu dalam rangka memberikan layanan yang utuh dan terpadu kepada anak”.

wabup posyanduWakil Bupati Kediri H. Masykuri mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kediri memfasilitasi dan mendukung pelaksanaan pembentukan 10.000 Taman Posyandu di Jawa Timur dan mengharapkan kerjasama yang sinergis akan mampu menyelerasikan kegiatan ini dan di Kabupaten Kediri sudah terbentuk 170 Taman Posyandu serta kegiatan tersebut untuk menyamakan persepsi dan menyatukan langkah dalam peran masing-masing komponen terkait.

Program gerakan Taman Posyandu merupakan Posyandu yang ditambah dengan layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Bina Keluarga Balita (BKB), Taman Posyandu sebagai  wahana penunjang pertumbuhan anak.  Sebab anak tidak cukup hanya   sehat, cerdas dan pintar saja, melainkan harus diimbangi dengan karakter yang bagus dan baik. Untuk masalah ini (karakter) anak sudah mulai terbentuk sejak anak usia 3 tahun.   Sedangkan nama lain Taman Posyandu di lapangan itu adalah Pos Paud, Pos Paud Terpadu, Padu Terpadu, Gerdu Sehati dan Posyandu Plus serta tempat bermain anak.

Peserta Sosialisasi berjumlah 588 orang terdiri dari Kader Taman Posyandu 170 orang, Bidan Desa 170 orang, Tim Penggerak PKK Desa 170 orang, Tim Penggerak PKK Kecamatan 26 orang, Pokja II Tim Penggerak PKK Kecamatan 26 orang, Pokja IV Tim Penggerak PKK Kecamatan 26 orang (wk-kominfo)

This content has been locked. You can no longer post any comment.