Monday, 22 April 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Satpol PP, Linmas dan Damkar Harus Aktif Menciptakan Ketentraman di Masyarakat

satpol 1

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT Satpol PP yang ke-69, Satlinmas ke-57 dan Damkar ke-100. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman belakang Pemkab Kediri, Senin (18/3/19).

Upacara yang dimulai sekitar pukul 07.15 WIB tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri, Kepala OPD, Camat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Kediri. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Drs. H. Masykuri, M.M.

satpol 2

Membacakan amanat dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wabup Masykuri menyampaikan, pemadam kebakaran, Satlinmas dan Satpol PP bukan hanya penjaga kota yang bersifat pasif tetapi lebih dari itu berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat, dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk terlibat aktif dalam mensukseskan agenda nasional bangsa Indonesia.

Aparatur pemadam kebakaran, Satlinmas dan Satpol PP sebagai aparatur pemerintah daerah yang memiliki kompetensi handal di bidangnya, telah dibekali dengan kecerdasan lapangan sesuai dengan geografis daerah, berperan penting dalam turut menjaga ketentraman dan ketertiban umum dalam proses demokrasi ini. Mengawal proses demokrasi sampai ke tingkat masyarakat, dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas pemerintah, fasilitas umum dan obyek vital masyarakat lainnya,” kata Wabup.

satpol 3

Seluruh aparatur pemerintah dan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban untuk mensukseskan pemilihan Presiden dan pemilihan Legislatif dengan bersama-sama menjaga kualitas penyelenggaraan Pemilu agar berjalan sesuai kaidah-kaidah demokrasi, luber dan jurdil serta bermartabat.

“Aparatur pemerintah dan komponen bangsa menjadi barisan terdepan dalam melawan "Racun Demokrasi" yaitu politik uang, politisasi sara, serta ujaran kebencian, fitnah dan hoaks. Harus dipastikan semua pihak dan komponen bangsa ini mematuhi aturan dan berpolitik secara elegan,” tegasnya.

Dengan beratnya tugas dan tanggung jawab yang diemban, Wabup mengingatkan bahwa seluruh aparatur sipil negara harus menjaga mentralitas pemilihan umum ini. Netralitas seluruh ASN akan turut mempengaruhi berjalannya proses demokrasi sesuai dengan ketentuan.

satpol 4

Saya ucapkan selamat ulang tahun Satpol PP ke-69, Satlimas ke-57 dan Damkar ke-100. Terus tingkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan negara,” pungkas Wabup Masykuri. (Kominfo/lks,rx,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh