Tuesday, 16 July 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Berburu Kabut di Area Wisata Besuki

Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata yang saat ini mulai digandrungi oleh pengunjung. Bukan monumen Simpang Lima Gumul maupun wisata alam Gunung Kelud, tetapi tempat wisata ini terletak di barat Sungai Brantas, tepatnya di lereng Gunung Wilis yaitu Air Terjun Dholo dan Irenggolo.

kabut 1

Tempat wisata ini memiliki panorama pemandangan yang begitu menakjubkan dan pasti dapat memanjakan setiap mata memandang. Selain itu udaranya sangat sejuk khas daerah pegunungan. Setiap pagi dan sore hari daerah ini akan diselimuti oleh kabut yang menambah dingin dan sejuk suasana. Inilah yang kini menjadi viral di generasi milenial di Kediri. Berburu kabut di Area Wisata Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo.

Bagi yang sudah bosen dan jenuh dengan kebisingan kota, tempat wisata ini sangat cocok, karena akan memberikan kenyaman dan relaksasi sehingga fikiran menjadi fresh kembali. Setiap akhir pekan ratusan pengunjung menghabiskan waktu di tempat ini. Setelah puas menikmati air terjun Irenggolo bisa dilanjutkan untuk naik ke air terjun Dholo.

Wisatawan yang memiliki fisik prima bisa turun ke air terjun Dholo, karena jarak tempuh yang harus ditaklukkan cukup melelahkan. Pengunjung harus melewati ratusan anak tangga barulah bisa menikmati air terjun Dholo.

Di sepanjang jalan menuju air terjun Dholo biasanya dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berfoto di spot-spot yang dirasa paling bagus. Ada yang berfoto dengan latar belakang tebing dan hutan. Ada pula yang berfoto di atas jembatan yang oleh warga dan pengunjung diberi nama jembatan Jomblo, dengan berlatar belakang bukit nan indah.

kabut 2

Spot ini menjadi favorit para pengunjung karena dirasa sangat instagramable. Pemandangan dilatarbelakangi hamparan hijau lereng Gunung Wilis dan Tebing Prongos yang begitu gagah di atas obyek foto menjadi daya tarik yang cukup viral di kalangan anak muda milenial.

Salah satunya adalah Furi, pria kelahiran Trenggalek ini mengaku dirinya dibuat penasaran dengan keindahan Tebing Prongos. Dirinya merasa, spot di area ini memang begitu indah dan tidak kalah dengan wisata kota lainnya.

“Apalagi suasana di sini masih alami. Udaranya juga sangat sejuk, sangat cocok untuk menjadi pilihan tempat melepas penat dan rekreasi bersama keluarga. Seperti saat ini kabut pas turun, sangat indah buat foto-foto,” terangnya.

"Setelah ini saya mau ke wisata alam air terjun Irenggolo dan Dholo yang merupakan salah satu destisasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Kediri," ujarnya. (Kominfo/lks,yda,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh